Iklan 1060x90

Seminggu Lagi, Pendaftaran CPNS Kemenkumham 2024 Segera Ditutup!

Dito Pieter
01 September 2024, September 01, 2024 WIB Last Updated 2024-09-01T10:57:21Z
MediaJawa – Peluang emas untuk menjadi bagian dari keluarga besar Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) semakin dekat. Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kemenkumham 2024 akan ditutup pada tanggal 06 September 2024. Jangan lewatkan kesempatan ini untuk berkontribusi dalam penegakan hukum dan perlindungan HAM di Indonesia.

Hermansyah Siregar, Kepala Kanwil Kemenkumham Sulteng menjelaskan, bahwa Kemenkumham membuka berbagai formasi menarik, baik untuk lulusan SLTA Sederajat dengan formasi jabatan seperti petugas imigrasi, pemasyarakatan, dan untuk lulusan strata I dan II. Persyaratan lengkap dan formulir pendaftaran dapat diakses melalui (https://daftar-sscasn.bkn.go.id).

“Kurang lebih seminggu lagi, pendaftaran akan ditutup, tentunya ini harus dimanfaatkan oleh seluruh anak bangsa, khususnya putra-putri di Sulawesi Tengah ini,” kata Hermansyah Siregar. Minggu, (01/09/2024).

Ia menambahkan, untuk waktu seleksi administrasi sendiri, panitia akan diberi waktu hingga tanggal 13 September 2024 untuk melalukan verifikasi data pelamar, untuk tata cara dan syarat pendaftaran dapat diakses pada laman casn.kemenkumham.go.id.

Ia juga tegaskan, bahwa seleksi tersebut dilaksanakan secara transparan dan akuntabel, para peserta tidak dikenakan biaya sepeserpun.

“Setelah mengungguh, panitia akan memeriksa kembali data-datanya, pastinya semua akan transparan dan akuntabel, pimpinan pusat juga telah menyiapkan nomor pengaduan melalui pesan Whatsapp pada nomor +62878 4030 2006,” tegasnya.

Hermansyah mengajak agar seluruh anak bangsa segera mempersiapkan diri dan lengkapi semua dokumen yang diperlukan. Jangan sampai kehabisan waktu!, ajaknya.


Diketahui, untuk alokasi CPNS Kemenkumham 2024, total keseluruhan yang akan diterima sebanyak 9.070 orang, dan sampai saat ini, tital pelamar telah mencapai 241.530 pelamar, catatan ini menjadi yang terbanyak diantara penerimaan CPNS Kementerian/Lembaga lainnya.

Sementara, untuk formasi lulusan SLTA sederajat sendiri, kuota formasi khusus jabatan Pemeriksa Keimigrasian, Sulteng mendapat kuota sebanyak 32 orang Putra dan 31 orang Putri, sementara jabatan Penjaga Tahanan, 49 orang Putra dan 21 orang Putri.

“Paling banyak pendaftar saat ini Penjaga Imigrasi dan Penjaga Tahanan ya, memang kuota yang dibutuhkan cukup banyak, kalau untuk lulusan strata I akan diseleksi dengan perangkingan nasional,” pungkasnya.

- Kanwil Kemenkumham Sulteng 
Komentar

Tampilkan

  • Seminggu Lagi, Pendaftaran CPNS Kemenkumham 2024 Segera Ditutup!
  • 0

Berita Terkini

Iklan