Iklan 1060x90

Pjs. Gubernur dan Forkopimda Sulteng Sambut Hangat Kunker Menteri Hukum dan HAM RI di Palu

Dito Pieter
26 September 2024, September 26, 2024 WIB Last Updated 2024-09-26T04:39:08Z
MediaJawa – Pemerintah Provinsi dan segenap unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sulawesi Tengah bersama menyambut hangat kunjungan kerja (Kunker) Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Republik Indonesia, Supratman Andi Agtas, di Kota Palu pada 26 September hingga 27 September 2024.

Dalam Kunker ini, Menkumham diagendakan untuk mengikuti peringatan Hari Ulang Tahun Kota Palu dan Peninjauan pelaksanaan tugas dari seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kemenkumham Sulteng.

Dalam kunjungannya, Menkumham Supratman didampingi oleh staf khusus serta sejumlah pejabat eselon II dan III serta Penasihat Utama Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Hukum dan HAM. Rombongan disambut langsung oleh Penjabat Sementara Gubernur Sulawesi Tengah, Novalina, bersama Kepala Kanwil Kemenkumham Sulteng, Hermansyah Siregar beserta Forkopimda di Bandara Mutiara Sis Aljufri Palu.

“Suatu kehormatan dapat menerima kunjungan kerja Bapak Menteri di Negeri Seribu Megalith ini, tentunya hal ini juga menjadi wujud kuatnya sinergita yang telah terjalin antara Pemerintah Daerah dan Kemenkumham RI,” sambut Novalina. Kamis, (26/9/2024).

Sementara itu, Hermansyah Siregar juga mengaku bersyukur atas kunjungan tersebut, sebagai pimpinan, kehadiran Menkumham di wilayah kerja Kemenkumham Sulteng makin menguatkan pelaksanaan tugas dan fungsi layanan Kemenkumham kepada masyarakat.

Ia juga menuturkan, bahwa dalam kunjungannya, Menkumham juga diagendakan akan melakukan pertemuan bersama Pemerintah Daerah serta Lembaga terkait guna membahas persoalan dan peningkatan kualitas pelayanan hukum dan ham di Sulawesi Tengah. 

“Selain itu, kunjungan ini juga menjadi momentum untuk memperkuat sinergi antara pemerintah pusat dan daerah dalam mewujudkan penegakan hukum dan pemajuan ham yang berkeadilan,” pungkasnya.

- Kanwil Kemenkumham Sulteng 
Komentar

Tampilkan

  • Pjs. Gubernur dan Forkopimda Sulteng Sambut Hangat Kunker Menteri Hukum dan HAM RI di Palu
  • 0

Berita Terkini

Iklan