Iklan 1060x90

PIPAS Lapas Narkotika Karang Intan Hadiri Pertemuan Rutin: ‘Cegah Stunting dan Pemenuhan Gizi Keluarga’

Anna Shaera
21 September 2024, September 21, 2024 WIB Last Updated 2024-09-21T08:42:57Z

MediaJawa – Paguyuban Ibu-ibu Pemasyarakatan (PIPAS) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan, hadiri pertemuan rutin PIPAS Kalimantan Selatan, bertempat di Balai Pertemuan Garuda Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kalimantan Selatan di Banjarmasin, Sabtu (21/9). Kegiatan pertemuan rutin PIPAS tersebut mengusung tema ‘Cegah Stunting dan Pemenuhan Gizi Keluarga’.

 

“Keberhasilan suami adalah keberhasilan istri. Sebagai anggota PIPAS sekaligus bagian dari keluarga, mari bersama kita dukung program ini untuk menegakkan sistem Pemasyarakatan yang lebih baik dengan mendukung penurunan angka stunting pada anak-anak di lingkungan Pemasyarakatan,” ujar Ketua PIPAS Kalimantan Selatan, Syarifah Said Mahdar.

 

Sementara itu, penasihat PIPAS Kalimantan Selatan, Tati Jumadi, juga menyampaikan bahwa pertemuan ini tidak hanya sebagai ajang silaturahmi, tetapi juga wadah untuk berorganisasi, berkarya, dan mendukung para suami yang bertugas di lingkungan Pemasyarakatan. 

 

“PIPAS bukan hanya sekadar kumpul-kumpul. Dengan semboyan berdikari, bersatu, mandiri, penuh karya, dan responsif, kita akan mendorong agar Pemasyarakatan berjalan dengan baik dan lebih maju,” ucapnya penuh semangat.

 

Ketua PIPAS Lapas Narkotika Karang Intan, Wike Edi, dan anggota yang hadir kemudian menyimak paparan materi dari Ahli Gizi, Rissa Saputri. Rissa memberikan pengetahuan tentang pentingnya gizi seimbang dalam mencegah stunting, serta berbagai upaya yang dapat dilakukan keluarga untuk mendukung tumbuh kembang optimal anak. 


- Lapas Narkotika Karang Intan

Komentar

Tampilkan

  • PIPAS Lapas Narkotika Karang Intan Hadiri Pertemuan Rutin: ‘Cegah Stunting dan Pemenuhan Gizi Keluarga’
  • 0

Berita Terkini

Iklan