Iklan 1060x90

Perkaya Pengetahuan WBP, Rutan Palu Kembali Rutinkan Giat Membaca untuk Warga Binaan

Dito Pieter
03 September 2024, September 03, 2024 WIB Last Updated 2024-09-03T08:20:23Z
MediaJawa - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Palu kembali merutinkan jadwal kegiatan membaca untuk Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di perpustakaan Rutan Palu sebagai langkah memperkaya pengetahuan dan literasi warga binaan, Selasa (3/9).

Bertempat di ruangan perpustakaan rutan, kegiatan ini akan dijadwalkan setiap hari di mulai dari pukul 08.00 hingga 10.00 pagi dengan pengawasan petugas. Para warga binaan di imbau untuk membaca 1-2 lembar halaman buku setiap harinya untuk menambah wawasan. Warga binaan pun bebas memilih buku apa yang mereka baca.

"Giat rutin di perpustakaan kembali kami jalan sebagai upaya pembinaan, harapannya tentu para warga binaan mendapat banyak wawasan sehingga bisa berpikir lebih matang dan mengarah ke perubahan diri yang lebih baik kedepan," ujar Herdi, Kepala Subseksi Pelayanan Tahanan Rutan Palu.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah, Hermansyah Siregar, mengapresiasi langkah yang diambil dan berharap dapat dipertahankan sebagai salah satu ragam dari cara-cara pembinaan untuk warga binaan.

"Saya harap apa yang dilaksankan bisa dipertahankan dan berguna untuk kepentingan pembinaan warga binaan," harapnya. 

- Rutan Palu 
Komentar

Tampilkan

  • Perkaya Pengetahuan WBP, Rutan Palu Kembali Rutinkan Giat Membaca untuk Warga Binaan
  • 0

Berita Terkini

Iklan