Iklan 1060x90

Penasihat Utama DWP Kemenkumham RI, Idayanti Supratman Tebar Kebaikan Bersama Anak Binaan di LPKA Palu

Dito Pieter
25 September 2024, September 25, 2024 WIB Last Updated 2024-09-25T11:27:24Z
MediaJawa – Dipimpin secara langsung oleh Ibu Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (Menkumham RI), Idayanti Pandan Supratman, segenap pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Pengayoman Kemenkumham, khususnya pengurus pusat, hari ini melaksanakan kegiatan bakti sosial di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu. Rabu, (25/9/2024).

Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian DWP Pengayoman terhadap anak-anak yang berhadapan dengan hukum dan bertujuan untuk memberikan semangat serta dukungan moral bagi mereka.

Dalam kesempatan tersebut, Idayanti Supratman didampingi Yayuk Iwan Kurniawan selaku Ketua DWP Pusat, Anna Reynhard Ketua DWP Ditjenpas, serta para pengurus DWP Pengayoman Pusat lainnya, rombongan disambut langsung oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Sulteng, Hermansyah Siregar beserta sang istri Siska Novita dan para Kepala Divisi, Kepala Unit Pelaksana Teknis dan pengurus DWP Pengayoman Sulteng.

Dalam kegiatan ini, Idayanti Pandan sebagai penasihat DWP Pengayoman Kemenkumham menyerahkan berbagai bantuan berupa sembako, alat tulis, buku bacaan, alat kesenian dan perlengkapan sekolah lainnya.

Ia menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu program kerja DWP dalam rangka meningkatkan kesejahteraan serta mendukung program pemasyarakatan, khususnya di LPKA yang menaungi seluruh anak berhadapan hukum atau sebutan dari anak binaan.

“Kami berharap bantuan yang kami berikan dapat bermanfaat bagi anak-anak kita di LPKA Palu dan dapat memotivasi mereka untuk menjadi pribadi yang lebih baik,” ujarnya.

Sementara itu, Hermansyah Siregar menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian DWP Pengayoman Pusat kepada seluruh anak binaannya di LPKA Palu.

Ia juga menyebut bahwa hal tersebut memberi dampak positif bagi optimalnya program pembinaan dan pembimbingan yang diberikan.

Menaungi 28 orang anak binaan, Hermansyah Siregar, mengatakan bahwa LPKA Palu memiliki program unggulan yang telah berhasil memberikan prestasi yang gemilang, seperti pendidikan formal dan non formal hingga pembinaan kepramukaan yang diketahui telah berprestasi hingga ketingkat nasional

“Bantuan yang diberikan sangat berarti bagi kami dan anak-anak binaan. Kegiatan ini juga memberikan angin segar bagi komitmen kami untuk terus meningkatkan program pembinaan disini, fokus kami adalah bagaimana anak-anak kita disini bisa terus berprestasi, dan hal itu telah terbukti dengan capaian yang mereka peroleh,” ungkap Hermansyah Siregar.

Ia juga menerangkan, dibawah kepemimpinan Mohammad Kafi, LPKA Palu akan terus berupaya mengembangkan program pembinaannya, termasuk salah satu program barunya yakni pendirian Rumah Tahfiz.

Hermansyah Siregar yang baru-baru ini dianugerahi gelar sebagai Abnaul Khairaat meyakini, kunjungan Ibu Menkumham bersama Pengurus DWP Pengayoman memberi semangat bagi pihaknya untuk mencetak generasi yang berakhlak mulia.

“Jadi penyemangat bagi kita semua, baik petugas pembina maupun seluruh anak binaan, apa yang diberikan, kepedulian dan wujud rasa cinta ini jadi momen yang kita syukuri dengan berbenah dengan sebaik-baiknya,” tandasnya.

- Kanwil Kemenkumham Sulteng 
Komentar

Tampilkan

  • Penasihat Utama DWP Kemenkumham RI, Idayanti Supratman Tebar Kebaikan Bersama Anak Binaan di LPKA Palu
  • 0

Berita Terkini

Iklan