Iklan 1060x90

Peduli Lingkungan Hidup, Jajaran Rupbasan Kupang Akan Luncurkan Terobasan Baru

Dito Pieter
19 September 2024, September 19, 2024 WIB Last Updated 2024-09-18T22:26:38Z
MediaJawa - Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan hidup, Kepala Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Karupbasan) Kelas I Kupang, Sahid Andriyanto Arief, bersama jajarannya akan meluncurkan terobosan terbaru yang disebut Rupbasan Kupang Peduli Lingkungan (RUKUN). Program ini bertujuan untuk mendukung upaya Pemerintah Kota Kupang dalam penanganan masalah sampah, demi mewujudkan Kota Kupang yang bersih dan asri.

Hal tersebut disampaikan Sahid Andriyanto Arief saat memimpin rapat pembahasan pelaksanaan kegiatan dimaksud bersama jajarannya, Rabu (18/09).

“Kegiatan RUKUN ini adalah terobosan penting. Selain untuk mendukung program pemerintah, kegiatan ini juga merupakan kontribusi nyata dari kita jajaran Rupbasan Kupang terhadap perbaikan lingkungan hidup di daerah ini,” ungkap Andriyanto.

RUKUN akan dilaksanakan pada Kamis, 19 September 2024, dengan fokus utama pada pembagian tempat sampah di beberapa lokasi penting di Kota Kupang, termasuk Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) Daerah Nusa Tenggara Timur (NTT), area pedagang kaki lima di Liliba, serta kawasan wisata Gunung Fatuleu.

Andriyanto menyampaikan bahwa kegiatan ini didorong oleh inisiatif swadaya dari para petugas yang prihatin dengan masalah lingkungan, terutama terkait sampah.

Program ini mendapatkan dukungan penuh dari Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) NTT, Marciana D. Jone, yang menyatakan pentingnya kolaborasi berbagai pihak dalam menjaga lingkungan.

“Inisiatif seperti ini sangat berarti. Kita semua harus terlibat aktif dalam menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan, demi masa depan yang lebih baik,” ujar Marciana dari tempat yang berbeda. 

- Rupbasan Kupang 
Komentar

Tampilkan

  • Peduli Lingkungan Hidup, Jajaran Rupbasan Kupang Akan Luncurkan Terobasan Baru
  • 0

Berita Terkini

Iklan