Iklan 1060x90

Menkumham Kunjungi Kantor Imigrasi Palu, Sampaikan Pentingnya Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat

Dito Pieter
28 September 2024, September 28, 2024 WIB Last Updated 2024-09-27T22:28:25Z
MediaJawa – Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palu berkesempatan menerima kunjungan kehormatan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Republik Indonesia, Supratman Andi Agtas pada Jumat, 27 September 2024. Kunjungan ini merupakan salah satu dari beberapa rangakaian kunjungan kerja Menkumham di Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Menkumham Supratman Andi Agtas dalam kunjungan kerjanya di Kantor Imigrasi Palu turut didampingi oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Sulteng Hermansyah Siregar, Kepala Divisi Keimigrasian Kemenkumham Sulteng Arief Hazairin Satoto, Penasihat Menteri Muh. Noor Korompot, Karo Umum Setjen Asep Sutandar, serta Kabag Propam Tessa Harumdila.

Menkumham RI meninjau proses pelayanan pada Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palu yang telah berhasil meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) pada tahun 2021. Dari area wawancara hingga tempat penyerahan paspor, serta seluruh ruangan kerja para pegawai Kantor Imigrasi Palu, tak luput dari peninjauannya.

Kepada seluruh pegawai Kanim Palu, Supratman berpesan agar senantiasa bersikap ramah dan memberikan senyuman terbaik dalam proses pelayanan sehingga memenuhi kebutuhan bagi seluruh masyarakat.

“Perlu saya sampaikan kepada seluruh jajaran Kantor Imigrasi Palu agar senantiasa selalu memberikan senyuman terbaik dan penuh rasa ikhlas kepada setiap orang yang datang ke Kantor Imigrasi Palu, dengan senyuman tersebut diharapkan dapat menyentuh hati orang lain sehingga dapat terjalin komunikasi yang baik,” katanya.

“Selain itu, sebagai pelayan masyarakat perlu saya sampaikan agar kita dapat membantu dan mempermudah pelayanan keimigrasian sehingga nantinya dapat menjadi garda terdepan dalam hal pelayanan publik terbaik di Sulawesi Tengah,” tambahnya

Sementara itu, Kepala Kanwil Kemenkumham Sulteng, Hermansyah Siregat juga mengapresiasi atas pelayanan keimigrasian yang telah diberikan selama ini oleh Kantor Imigrasi Palu yang dipimpin oleh Soeryo Tarto Kisdoyo. 

Menurutnya predikat WBK pada tahun 2021 merupakan salah satu bukti nyata atas keberhasilan Kantor Imigrasi Palu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. 

“WBK merupakan bukti nyata atas keberhasilan tersebut. Namun demikian, saya berharap Kantor Imigrasi Palu dapat mempertahankan dan meningkatkan kualitas pelayanannya,” harap Hermansyah Siregar.

Lebih lanjut, ia juga menerangkan bahwa dalam waktu dekat, jajaran Kanim Palu juga akan melakukan proses wawancara dalam tahapan meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih Melayani, hal itu, kata Hermansyah Siregar, mesti dimanfaatkan dengan menuai hasil yang terbaik.

“Kita semua mendukung Kanim Palu naik level raih predikat WBBM, tentunya hal itu sejalan dengan kualitas layanan yang telah diberikan,” tandas Hermansyah Siregar.

- Kanwil Kemenkumham Sulteng 
Komentar

Tampilkan

  • Menkumham Kunjungi Kantor Imigrasi Palu, Sampaikan Pentingnya Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat
  • 0

Berita Terkini

Iklan