Iklan 1060x90

Menkumham Apresiasi Konsistensi Kemenkumham Sulteng Hadirkan Informasi Teraktual Bagi Masyarakat

Dito Pieter
29 September 2024, September 29, 2024 WIB Last Updated 2024-09-28T23:50:04Z
MediaJawa - Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham), Supratman Andi Agtas, menekankan pentingnya peran Kehumasan dan Media dalam memberikan pelayan publik bagi masyarakat. Terutama di era digitalisasi seperti saat ini.

“Kehumasan sangat penting, perkembangan teknologi informasi berjalan sangat cepat, dan media memiliki peran vital dalam menyosialisasikan program-program yang menjadi kewajiban Kemenkumham,” ujar Supratman di Ruang Garuda Kanwil Kemenkumham Sulteng, Kamis (26/09/2024).

Ia menjelaskan bahwa dengan bantuan media, informasi mengenai layanan hukum dan hak asasi manusia (HAM) dapat disebarluaskan secara efektif.

Supratman mengungkapkan rasa bangga dan optimisme terhadap kinerja Kanwil Kemenkumham dalam melaksanakan mandat layanan yang diberikan negara.

Apalagi, diketahui, Kanwil Kemenkumham Sulteng terus menunjukan kinerja positif dalam bidang kehumasan dengan konsisten berada di posisi pertama dalam penilaian media konvensional di jajaran Kemenkumham se-Indonesia.

“Media membantu kita menjangkau masyarakat luas, memastikan mereka memahami hak dan kewajiban mereka, serta akses terhadap layanan yang tersedia,” katanya.

“Saya yakin dan percaya bahwa Kemenkumham akan semakin baik dalam memberikan layanan kepada seluruh masyarakat, termasuk warga binaan,” tambahnya.

Di akhir arahannya, Supratman mengajak semua pihak untuk berkolaborasi dalam meningkatkan kesadaran hukum dan memberikan pelayanan yang lebih baik kepada publik.
“Mari kita manfaatkan potensi media untuk mencapai tujuan pelayanan publik yang lebih efektif dan transparan,” imbuhnya.

Sementara itu, Hermansyah Siregar, Kepala Kanwil Kemenkumham Sulteng juga mengaku bersyukur atas apresiasi tersebut, ia menegaskan akan terus berusaha untuk meningkatkan informasi layanannya kepada masyarakat.

Ia juga menyebut kunjungan kerja orang nomor satu ditubuh Kemenkumham RI tersebut memberi tambahan semangat bagi pihaknya. Hermansyah Siregar optimis dapat memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Tentunya menjadi semangat bagi kami untuk lebih meningkatkan kinerja lagi, kita semua terus berusaha agar menghadirkan layanan yang berkualitas,” terang Hermansyah Siregar.

Dalam kunjungan kerja tersebut, ia mengatakan bahwa Menkumham direncanakan akan melakukan pertemuan dengan para pimpinan daerah serta penggiat HAM, Hermansyah Siregar menjelaskan hal tersebut juga mengisyaratkan kolaborasi yang erat antara Pemerintah Pusat dan Daerah.

“Selain kunjungi unit kerjanya, ada pertemuan dengan beberapa tokoh dan penggiat HAM juga nantinya,”tutup Hermansyah Siregar.

- Kanwil Kemenkumham Sulteng 
Komentar

Tampilkan

  • Menkumham Apresiasi Konsistensi Kemenkumham Sulteng Hadirkan Informasi Teraktual Bagi Masyarakat
  • 0

Berita Terkini

Iklan