Iklan 1060x90

Maksimal Kontrol Blok, Petugas Jaga Temui Langsung Warga Binaan di Kamar Hunian

Dito Pieter
20 September 2024, September 20, 2024 WIB Last Updated 2024-09-20T05:55:33Z
MediaJawa - Petugas Pengamanan atau Petugas Jaga Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Palu Kanwil Kemenkumham Sulteng maksimalkan kontrol rutin blok hunian dengan menengok langsung aktivitas warga binaan di masing-masing kamar hunian, Jum'at (20/9).

Kontrol ini dilakukan sebagai upaya deteksi dini yang lebih mendalam dan menghindari adanya potensi gangguan kambtib di dalam blok hunian.

"Kami menemui langsung warga binaan di kamar-kamarnya agar mengetahui secara rinci apa kegiatan yang sedang mereka, ini bukan sebuah intervensi tetapi upaya kami untuk memaksimalkan pengamanan di dalam Rutan," jelas Ahmad Amrullah, Wakil Kepala Regu Pengamanan (Wakarupam) yang bertugas saat itu.

Lebih lanjut, selain kamar hunian para petugas juga mengecek sejumlah area di sekitar blok hunian seperti beranggang, dapur, dan tempat pembuangan sampah.

Sepanjang kontrol tersebut dilakukan, para petugas nihil mendapati adanya aktivitas mencurigakan dari warga binaan ataupun menemukan benda-benda berbahaya yang dapat menggangu ketertiban di dalam rutan. 

- Rutan Palu 
Komentar

Tampilkan

  • Maksimal Kontrol Blok, Petugas Jaga Temui Langsung Warga Binaan di Kamar Hunian
  • 0

Berita Terkini

Iklan