Iklan 1060x90

Lapas Palu Kemenkumham Sulteng Pastikan Pembinaan Bagi WBP Berjalan Lancar

Dito Pieter
08 September 2024, September 08, 2024 WIB Last Updated 2024-09-08T03:21:28Z
MediaJawa - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah (Kanwil Kemenkumham Sulteng) melalui Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palu memastikan program pembinaan bagi seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) berjalan lancar.

Hal tersebut menjadi komitmen kuat Kepala Lapas Palu, Makmur, saat meninjau secara langsung program pembinaan kemandirian di workshop kegiatan kerja Lapas Palu. Sabtu, (7/9/2024).

Dalam peninjauan tersebut Makmur didampingi Kepala Subbagian Tata Usaha, Mahasar, Kepala Pengamanan Lapas, Marten Limbong, Kepala Subseksi Keamanan Lili K, serta Kepala Bimaswat, Bayu Priatno.

Makmur menjelaskan kegiatan ini dilakukan untuk memastikan program bimbingan kerja berjalan dengan baik dan lancar. 

“Kontrol Kegiatan Kerja ini dilaksanakan dimulai dari memeriksa sarana dan prasarana, proses kegiatan kerja, hingga para WBP yang ikut dalam kegiatan pembinaan kegiatan kerja tersebut,” kata Makmur.

Ia juga mengimbau jajarannya untuk senantiasa mendampingi dan mengawasi setiap kegiatan yang berlangsung didalam lapas baik itu giat pembinaan, maupun aktivitas sehari-hari para warga binaan dengan penuh kewaspadaan guna mencegah dan menghindari timbulnya gangguan keamanan dan ketertiban di Lapas Palu.

Sementara itu, Hermansyah Siregar, Kepala Kanwil Kemenkumham Sulteng turut memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran Lapas Palu.

Ia meminta agar Lapas Palu dapat terus memastikan pembinaan yang tepat sasaran dan tepat manfaat.

“Tentunya kita berharap agar pembinaan ini dapat terus lebih baik lagi, ini jadi catatan positif dan menguatkan komitmen kita untuk menghadirkan pembinaan yang berfokus pada pengembangan diri warga binaan,” katanya.

“Pastikan memiliki dampak yang baik, tepat sasaran dan tepat manfaat,” pungkas Hermansyah Siregar.

- Kanwil Kemenkumham Sulteng 
Komentar

Tampilkan

  • Lapas Palu Kemenkumham Sulteng Pastikan Pembinaan Bagi WBP Berjalan Lancar
  • 0

Berita Terkini

Iklan