Iklan 1060x90

Lapas Palu Gelar FMD Bangun Kekompakan dan Kedisiplinan Pegawai

Dito Pieter
21 September 2024, September 21, 2024 WIB Last Updated 2024-09-21T09:15:13Z
MediaJawa - Sabtu (21/09/2024) Lapas Kelas IIA Palu Kanwil Kemenkumham Sulteng menggelar kegiatan pembinaan fisik, mental, dan disiplin (FMD) bagi para pegawai.

Dipusatkan di Mako Datasemen Gegana Satuan Brimob Polda Sulteng, Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kebugaran fisik, kekuatan mental, serta kedisiplinan para pegawai dalam menjalankan tugas sehari-hari.

Kepala Lapas Palu, Makmur menekankan pentingnya keseimbangan antara kesehatan fisik, mental, dan disiplin kerja bagi seluruh pegawai. "Kegiatan ini diharapkan dapat membangun kekompakan tim, meningkatkan semangat kerja, dan memperkuat ketahanan fisik serta mental para pegawai dalam menghadapi tantangan pekerjaan," ujarnya.

Diikuti seluruh pegawai, kegiatan tersebut bekerjasama dengan Datasemen Gegana SatBrimob Polda Sulteng yang dipimpin Instruktur oleh Aipda Katauhi Ati. 

Peserta pun mengikuti berbagai aktivitas yang dirancang khusus untuk melatih fisik dan mental petugas. Seperti Peraturan Baris Berbaris (PBB),Materi Dasar PBB,Ketahanan Fisik dan Games.

Sementara itu, Hermansyah Siregar, Kepala Kanwil Kemenkumham Sulteng mengapresiasi kegiatan tersebut.

Ia pun menilai bahwa kegiatan tersebut mempertegas komitmen Lapas Palu dalam mengembangkan sumber daya manusia yang berkualitas dan berintegritas tinggi.

Hermansyah Siregar juga berharap bahwa kegiatan tersebut dapat meningkatkan ikatan antar pegawai Lapas Palu. Menciptakan lingkungan kerja yang lebih harmonis dan produktif. 

“Dengan pegawai yang sehat dan disiplin akan berdampak positif dalam pelayanan dan keamanan di Lapas Palu. Tentu, kita ini jadi catatan baik dan menguatkan komitmen kita dalam mewujudkan Program Pemasyarakatan yang lebih berdampak,” pungkas Hermansyah Siregar.

- Kanwil Kemenkumham Sulteng 
Komentar

Tampilkan

  • Lapas Palu Gelar FMD Bangun Kekompakan dan Kedisiplinan Pegawai
  • 0

Berita Terkini

Iklan