Iklan 1060x90

Lapas Narkotika Karang Intan Terima Bantuan Air Bersih dari BPBD Banjar

Anna Shaera
12 September 2024, September 12, 2024 WIB Last Updated 2024-09-12T06:29:15Z

MediaJawa – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan, terima bantuan air bersih dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banjar, Kamis (12/9). Bantuan air bersih dari BPBD Banjar itu, dalam rangka mengatasi kekurangan air yang saat ini dirasakan Lapas yang beralamat di Jalan PM Noor Desa Lihung Karang Intan.

 

“Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan air bersih dari BPBD Banjar untuk mencukupi kebutuhan warga binaan Lapas Narkotika Karang Intan. Bantuan air bersih ini sangat membantu kami dalam menjaga kelangsungan kegiatan warga binaan di Lapas, terutama dalam aspek sanitasi, seperti mandi cuci kakus dan kesehatan para warga binaan,” ungkap Kalapas, Edi Mulyono.

 

Dirinya menambahkan, saat ini stok sumber air bersih di Lapas Narkotika Karang Intan ikut mengering seiring belum mulainya musim penghujan. Sedang, air bersih merupakan kebutuhan dasar harian yang harus selalu tercukupi bagi warga binaan.

 

Atas bantuan air bersih yang diterima Lapas Narkotika Karang Intan, Kalapas dalam waktu dekat akan berkunjung ke kantor BPBD untuk bersilaturahmi selaku pejabat baru di Karang Intan. 

 

“Dalam waktu dekat kita akan mengunjungi BPBD Banjar, untuk bersilaturahmi dan mempererat hubungan baik yang sudah terjalin selama ini,” tambahnya

 

Sementara itu, Kasi Kedaruratan, Muhammad Arifin, pada kesempatan itu mengaku siap untuk membantu Lapas Narkotika Karang Intan mencukupi kebutuhan air bersih di Lapas. "Kami selalu siap membantu Lapas Narkotika Karang Intan khususnya dalam mencukupi kebutuhan air bersih bagi warga binaan. Kami harap bantuan ini dapat memenuhi kebutuhan air bersih selama beberapa waktu ke depan," ujarnya, singkat.

 

Kebutuhan air bersih menjadi kebutuhan dasar bagi warga binaan, karena jika tidak ditangani dengan serius berpotensi munculnya gangguan keamanan dan ketertiban, yang dapat mengganggu proses pembinaan yang diselenggarakan Lapas. 


- Lapas Narkotika Karang Intan

Komentar

Tampilkan

  • Lapas Narkotika Karang Intan Terima Bantuan Air Bersih dari BPBD Banjar
  • 0

Berita Terkini

Iklan