Iklan 1060x90

Lapas Narkotika Karang Intan Ikuti Rakor Sinkronisasi Rekapitulasi & Penetapan DPT Pilkada Serentak 2024

Anna Shaera
19 September 2024, September 19, 2024 WIB Last Updated 2024-09-19T00:28:45Z

MediaJawa – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan, ikuti kegiatan rapat koordinasi (rakor) terkait persiapan rapat pleno terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) tingkat Kabupaten Banjar pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024 mendatang, di Kampung Nusantara Resort Martapura, Rabu (18/9). Kegiatan itu merupakan hajat dari KPU Banjar, dan dihadiri mewakili Kepala Lapas, Edi Mulyono, Kepala Subseksi Registrasi, Edy Permana.

 

“Rakor membahas persiapan untuk agenda rapat pleno terbuka DPT Tingkat kabupaten Banjar. Kemudian penyampaian terhadap TPS lokasi khusus, di mana Lapas Narkotika Karang Intan menjadi salah satunya. Kemudian jika terdapat pemilih belum masuk datanya pada DPT, masih ada satu tahap setelahnya yaitu akan dimasukan ke daftar pembilih tambahan (DPTb),” jelas Permana.

 

Sementara itu, Ketua Divisi Perencanaan Data dan Informasi KPU Banjar, M Ridha, menuturkan pelaksanaan rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan DPT tingkat Kabupaten Banjar akan berlangsung pada hari Jum’at, 20 September 2024 mendatang.

 

“Untuk penetapan jumlah pemilih di Kabupaten Banjar, Insya Allah akan dilaksanakan pada 20 September 2024 dalam gelaran rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan DPT di tingkat kabupaten. Karena itu hari ini dilakukan sinkronisasi,” ujarnya.

 

Setelah data jumlah pemilih ditetapkan sebagai DPT pada 20 September 2024 mendatang. Terhitung dari 17 September – 20 November, masyarakat yang baru pindah datang yang belum masuk dalam DPT sudah dapat melakukan proses di DPTb.

 

“Kami juga sudah menginstruksikan semua jajaran untuk membuka posko layanan pindah pemilih, dan terus melakukan sosialisasi terkait DPTb dan Daftar Pemilih Khusus (DPK),” pungkasnya. 


- Lapas Narkotika Karang Intan

Komentar

Tampilkan

  • Lapas Narkotika Karang Intan Ikuti Rakor Sinkronisasi Rekapitulasi & Penetapan DPT Pilkada Serentak 2024
  • 0

Berita Terkini

Iklan