Iklan 1060x90

Lapas Narkotika Karang Intan Ikuti Rakor Pengukuhan Gudep dan Pelaksanaan Perjusami UPT PAS

Anna Shaera
07 September 2024, September 07, 2024 WIB Last Updated 2024-09-07T07:44:21Z

MediaJawa – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan, ikuti rapat koordinasi (rakor) pengukuhan pengurus Gugus Depan (Gudep) Pramuka dan pembahasan untuk kegiatan Perkemahan Jum’at Sabtu Minggu (Perjusami) Pramuka warga binaan se-Banjar Raya. Rakor tersebut menghadirkan perwakilan dari Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan se-Banjar Raya bertempat di Lapas Banjarbaru, Jum’at (6/9).

 

“Kita mengikuti rakor pengukuhan pengurus gudep pramuka dan pembahasan persiapan pelaksanaan perjusami bagi warga binaan se-Banjar Raya. Pengukuhan itu rencana digelar saat Perjusami, yang berlangsung pada 20-22 September 2024 di Lapas Banjarbaru,” ungkap Kasubsi Bimkemaswat, Fitriadi Sukma, Sabtu (7/9).

 

Ia menambahkan, nantinya akan dibentuk Satuan Komunitas (Sako) Pengayoman yakni satuan organisasi penyelenggara pendidikan kepramukaan gabungan dari berbagai UPT Pemasyarakatan di Kalimantan Selatan.

 

“Nanti juga akan dibuat wadah untuk seluruh Gudep Pramuka bagi UPT Pemasyarakatan di Kalimantan Selatan, yakni Sako Pengayoman. Cuman hal tersebut masih perlu pembahasan,” tambah nya.

 

Sementara itu, Kepala Lapas Narkotika Karang Intan, Edi Mulyono, menuturkan satuan kerjanya telah memiliki Gudep Pramuka warga binaan dengan kode 02.1035. Pembinaan kepramukaan digelar satuan kerjanya untuk membentuk karakter dan kedisiplinan bagi warga binaan sehingga menjadi pribadi yang lebih baik. 

 

“Kita mempersiapkan yang terbaik untuk berpartisipasi pada kegiatan Perjusami yang nantinya digelar. Pembinaan pramuka sangat baik dalam memberikan pendidikan karakter, peningkatan wawasan kebangsaan dan bela negara bagi warga binaan, hal tersebut penting untuk kepribadian mereka selama menjalani pembinaan di Lapas maupun saat nantinya mereka kembali ke masyarkaat," pungkas Edi, singkat. 


- Lapas Narkotika Karang Intan

Komentar

Tampilkan

  • Lapas Narkotika Karang Intan Ikuti Rakor Pengukuhan Gudep dan Pelaksanaan Perjusami UPT PAS
  • 0

Berita Terkini

Iklan