Iklan 1060x90

Lapas Narkotika Karang Intan Gelar Tausiyah bersama Ustaz Abdurrahman

Anna Shaera
18 September 2024, September 18, 2024 WIB Last Updated 2024-09-18T07:21:27Z

MediaJawa  Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan kembali menggelar tausiyah keagamaan bersama Ustaz Abdurrahman, Rabu (18/9). Bertempat di Masjid At-Taubah, kegiatan ini merupakan upaya pembinaan mental dan akhlak yang diselenggarakan Lapas bagi Warga Binaan. 

 

“Semoga dengan tausiyah dari Ustaz Abdurrahman, memberikan motivasi dan semangat bagi warga binaan dalam menjalani hari-hari di sini. Lebih semangat lagi untuk mengikuti pembinaan yang diselenggarakan Lapas, baik pembinaan kepribadian maupun kemandirian,” ujar Kepala Lapas, Edi Mulyono, beri sambutan.

 

Dirinya menambahkan, dari kegiatan itu menjadikan warga binaan memiliki kepribadian yang sehat, akhlak terpuji, dan bertanggung jawab dalam menjalani pembinaan dan kehidupan, baik di Lapas maupun saat bebas nanti. “Ini upaya kami membekali Warga Binaan ketaatan kepada Tuhan serta meningkatkan kualitas perilaku dan kerohanian menjadi pribadi yang lebih baik,” terangnya.

 

Sementara itu, Ustaz Abdurrahman dalam tausiahnya menyampaikan bahwa manusia harus meneladani Nabi Muhammad SAW. Dengan meneladani sifat-sifat Rasulullah, kita dapat menjadi pribadi yang lebih baik, menciptakan kedamaian dan keharmonisan dalam kehidupan bermasyarakat.

 

“Rasulullah SAW adalah contoh teladan yang sempurna dalam segala aspek kehidupan, mulai dari kepemimpinan, hubungan sosial, hingga spiritualitas. Kita memperoleh wawasan tentang bagaimana menerapkan nilai-nilai yang diajarkan Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari, baik dalam lingkungan keluarga, pekerjaan, maupun masyarakat luas,” pungkasnya, dalam sepenggal materi tausiyah yang disampaikan.

 

Ratusan Warga Binaan Lapas Narkotika Karang Intan begitu antusias menyimak materi yang disampaikan Ustad Abdurrahman.


- Lapas Narkotika Karang Intan

Komentar

Tampilkan

  • Lapas Narkotika Karang Intan Gelar Tausiyah bersama Ustaz Abdurrahman
  • 0

Berita Terkini

Iklan