Iklan 1060x90

Kontingen Pramuka Warga Binaan Lapas Narkotika Karang Intan Raih Juara pada Perjusami UPT PAS se-Banjar Raya

Anna Shaera
22 September 2024, September 22, 2024 WIB Last Updated 2024-09-22T05:41:20Z

MediaJawa – Kontingen Pramuka Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan, berhasil meraih berbagai juara pada Perkemahan Jum’at Sabtu Minggu (Perjusami) Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan se-Banjar Raya, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kalimantan Selatan tahun 2024 di Lapas Banjarbaru. Pramuka dengan nomor kode Gugus Depan (Gudep) 02.1035 itu berhasil meraih masing-masing juara pertama untuk lomba yel-yel dan lomba korve tenda.

 

“Alhamdulillah kontingen pramuka warga binaan Lapas Narkotika Karang Intan berhasil mendapatkan dua penghargaan, yakni juara pertama lomba yel-yel dan juara pertama lomba korve tenda,” ungkap Kepala Seksi Bimbingan Narapidana, Rahmat Pijati, di lokasi kegiatan, Minggu (22/9).

 

Pengumuman pemenang disampaikan pada penutupan Perjusami yang telah berlangsung sejak tanggal 20-22 September 2024 itu. Kontingen Pramuka warga binaan Lapas Narkotika Karang Intan bertemu dengan gudep pramuka dari berbagai UPT Pemasyarakatan yang ada di Banjar Raya.

 

“Kita mempersiapkan yang terbaik untuk mengikuti Perjusami ini. Juri lomba berasal dari Kwartir Cabang Pramuka Banjarbaru, hasil yang diraih buah dari perjuangan dan kerja keras bersama dalam partisipasi kita pada even tersebut,” tambahnya.

 

Sementara itu, Kepala Lapas Narkotika Karang Intan, Edi Mulyono, di tempat terpisah mengungkapkan rasa bangganya atas capaian yang berhasil diraih kontingen Pramuka warga binaan Lapas Narkotika Karang Intan.

 

“Kita patut berbangga atas capaian yang berhasil diraih oleh Pramuka warga binaan Lapas Narkotika Karang Intan. Meski ini merupakan kali pertama partisipasi pada kegiatan perjusami, namun hasil yang diraih cukup membuat kita bangga. Tentu ini berkat usaha bersama dalam rangka menjadikan warga binaan pribadi yang berkarakter, mandiri, disiplin dan lebih bernilai dengan keikutsertaan mereka dalam program pembinaan pramuka yang kita selenggarakan,” pungkasnya. 


- Lapas Narkotika Karang Intan

Komentar

Tampilkan

  • Kontingen Pramuka Warga Binaan Lapas Narkotika Karang Intan Raih Juara pada Perjusami UPT PAS se-Banjar Raya
  • 0

Berita Terkini

Iklan