Iklan 1060x90

Komitmen untuk Berubah, Dua Warga Binaan Rutan Palu di Litmas Pembimbing Kemasyarakatan

Dito Pieter
21 September 2024, September 21, 2024 WIB Last Updated 2024-09-21T05:12:27Z
MediaJawa - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Palu Kanwil Kemenkumham Sulteng kembali menerima kunjungan dari Pembimbing Kemasyarakatan (PK) Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II Palu untuk melakukan Penelitian Kemasyarakatan (Litmas) kepada dua orang warga binaan, Sabtu (21/9).

Kegiatan ini menjadi moment pernyataan komitmen warga binaan untuk berubah menjadi pribadi yang lebih baik, dimana PK Bapas akan melakukan pengambilan data penelitian mengenai latar belakang warga binaan dan studi dokumen yakni laporan perkembangan warga binaan selama menjalani pembinaan di dalam Rutan, yang nantinya akan dijadikan patokan untuk perekomendasian pemberian hak integrasi bebas bersyarat untuk warga binaan.

Kepala Rutan Palu, Yansen, menuturkan bahwa kegiatan litmas akan membantu jalannya proses pembinaan di dalam rutan karena selain penggalian data, litmas juga akan memberi rekomendasi pembinaan yang tepat untuk diberikan kepada warga binaan.

"Litamas ini juga membantu kita dalam menentukan jenis pembinaan untuk warga binaan, karena nanti ada rekomendasi yang akan di lampirkan," ungkap Karutan.

Terpantau kedua warga binaan yang dilitmas saati menjalaninya dengan serius serta memberikan keteranngan yang jelas ke PK. 

- Rutan Palu 
Komentar

Tampilkan

  • Komitmen untuk Berubah, Dua Warga Binaan Rutan Palu di Litmas Pembimbing Kemasyarakatan
  • 0

Berita Terkini

Iklan