Iklan 1060x90

Kemenkumham Sulteng dan Pemkab Banggai Komitmen Tingkatkan Akses Masyarakat terhadap Layanan Hukum dan HAM

Dito Pieter
20 September 2024, September 20, 2024 WIB Last Updated 2024-09-20T11:20:47Z
MediaJawa – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah (Kanwil Kemenkumham Sulteng) bersama Pemerintah Kabupaten Banggai berkomitmen untuk memberikan pelayanan hukum dan HAM yang lebih baik kepada masyarakat.

Hal ini ditegaskan dalam audiensi antara Kepala Kanwil Kemenkumham Sulteng, Hermansyah Siregar, dengan Bupati Banggai, H. Amirudin Tamoreka di Ruang Kerja Bupati, Jum’at, (20/9/2024) siang.

Dalam pertemuan tersebut, kedua belah pihak sepakat untuk meningkatkan sinergi dalam program layanan hukum dan ham di Kab. Banggai baik Pelayanan Hukum Kekayaan Intelektual (KI), Pemajuan HAM, Administrasi Hukum Umum, Keimigrasian, Hukum hingga Pemasyarakatan.

Didampingi Kepala Divisi (Kadiv) Keimigrasian, Arief Hazairin Satoto, Kadiv Pelayanan Hukum dan HAM, Zuliansyah, dan Kepala UPT se-Kab. Banggai, Hermansyah Siregar mengatakan bahwa kolaborasi yang selama ini telah terjalin sangatlah memberi dampak yang signifikan bagi kemajuan pelayanan publik di Sulawesi Tengah, khususnya bagi masyarakat di Kab. Banggai.

Ia juga menambahkan, bahwa komitmen bersama tersebut akan terus ditingkatkan, bahkan, kata Hermansyah, saat ini Kabupaten Banggai direncanakan akan menjadi tuan rumah festival KI tingkat nasional tahun 2024, hal tersebut dinilai sebuah kabar yang sangat dinantikan mengingat peran aktif Pemkab. Banggai dalam memajukan layanan perlindungan KI.

“Kemenkumham Sulteng berkomitmen untuk memberikan pelayanan hukum yang prima kepada masyarakat. Kerja sama dengan Pemkab Banggai ini merupakan langkah nyata dan telah terbukti memberi dampak signifikan bagi kemajuan daerah,” ungkapnya.

“Pastinya hal ini akan terus kita tingkatkan, sehingga masyarakat dapat semakin mudah mengakses layanan hukum dan yang mereka butuhkan,” tambah Hermansyah Siregar.

Sementara itu, Bupati Banggai Amirudin juga menyambut baik atas kunjungan tersebut, ia juga menyebut bahwa peran Kemenkumham dalam kemajuan daerahnya sangatlah penting.

Ia juga menegaskan akan terus mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi Kemenkumham di Kab. Banggai. Apalagi, hal tersebut menjangkau dan memenuhi kebutuhan seluruh masyarakatnya. 

“Pemerintah Kabupaten Banggai sangat mendukung upaya Kemenkumham Sulteng dalam meningkatkan pelayanan hukum dan HAM. Kami yakin bahwa dengan kerja sama yang baik, kita dapat mewujudkan Kabupaten Banggai yang lebih maju dan berkeadilan,” pungkasnya.

- Kanwil Kemenkumham Sulteng 
Komentar

Tampilkan

  • Kemenkumham Sulteng dan Pemkab Banggai Komitmen Tingkatkan Akses Masyarakat terhadap Layanan Hukum dan HAM
  • 0

Berita Terkini

Iklan