Iklan 1060x90

Karutan Palu Bersama Jajaran Kunjungi Kelurahan Balaroa, Jelang Kunjungan Ibu Menkumham Ziarah dan Doa Bersama Bencana Pasigala

Dito Pieter
24 September 2024, September 24, 2024 WIB Last Updated 2024-09-24T12:08:51Z
MediaJawa - Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Palu bersama para pejabat strukturalnya sambangi Kantor Kelurahan Balaroa dalam rangka mengkoordinasikan rencana kegiatan bersama Ibu (istri) Menteri Hukum dan HAM RI, Idayanti Pandan, pada lusa mendatang.

Koordinasi ini dilakukan langsung di ruangan pertemuan Kantor Kelurahan Balaroa, Selasa (24/9) dengan berdiskusi langsung lurah Balaroa, Christian.

Renacannya pada lusa mendatang, Kamis 26 September 2024, Ibu (Istri) Menteri Hukum dan HAM, Idayanti Pandan akan melaksanakan kegiatan Ziarah dan Doa bersama mengenang para korban bencana alam Gempa Bumi dan Likuifaksi di Kota Palu pada 2018 silam, yang mana kegiatan tersebut akan di laksanakan di wilayah kelurahan balaroa.

"Sebagai arahan dan jadwal kegiatan yang diberikan kantor wilayah Kemenkumham Sulawesi Tengah atas kedatangan Ibu Menteri, kami mengambil langkah cepat melalui koordinasi agar agenda yang dilaksanakan nanti dapat berjalan lancar" ucap Karutan.

Semenatara itu, menanggapi kedatangan jajaran Rutan Palu di Balaroa, Christian menyebutkan bahwasanya koordinasi ini akan langsung disampaikan ke jajarannya dan memastikan bahwa kelurahan balaroa akan mengambil peran dalam penyelenggaran acara tersebut.

"Akan langsung saya sampaikan ke jajaran sebagai atensi langsung dari saya dan saya pastikan dalam pelaskaan nanti kami keluruhan balaroa juga akan turun langsung dalam acara," pungkas Christian.

Kepala Kemenkumham Sulteng, Hermansyah Siregar, turut berharap kegiatan tersebut nantinya dapat memberi manfaat bukan hanya untuk mendoakan para korban tetapi juga untuk lebih mendekatkan Kementerian Hukum dan HAM ditengah-tengah masyarakat.

Hermansyah Siregar menilai bahwa ingatan tentang bencana alam yang terjadi pada 2018 silam tidak akan lepas oleh ingatan, momen itu juga memberikan refleksi tersendiri bagi jajaran Kemenkumham untuk senantiasa menjadikan pengabdian sebagai ibadah.

"Harapan besar tentunya kegiatan bersama ibu menteri nanti dapat berjalan lancar dan membawa manfaat untuk semua," tandas Hermansyah Siregar.

- Kanwil Kemenkumham Sulteng
Komentar

Tampilkan

  • Karutan Palu Bersama Jajaran Kunjungi Kelurahan Balaroa, Jelang Kunjungan Ibu Menkumham Ziarah dan Doa Bersama Bencana Pasigala
  • 0

Berita Terkini

Iklan