Iklan 1060x90

Karutan Palu Ajak Jajaran Kuatkan Kekompakan dan Kerjasama Dalam Bertugas

Dito Pieter
11 September 2024, September 11, 2024 WIB Last Updated 2024-09-11T08:28:27Z
MediaJawa - Dalam upaya memberikan pelayanan yang prima ke masyarakat, Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Palu, Yansen, selalu mengajak kepada seluruh jajarannya untuk terus kompak dan menjaga kerja sama dalam melaksanakan tugas.

Hal itu kembali ditekankannya lewat apel pagi yang dipimpinnya langsung, Rabu (11/9) di halaman Kantor Rutan Kelas IIA Palu.

"Pelayanan Prima dan Tuntasnya pekerjaan baik tidak akan bisa kita tanpa adanya kolaborasi, artinya apa, kerjasama dan kekompakan antara kita semua diperlukan untuk bisa mencapai semua target kerja itu, dan memperoleh hasilnya dengan maksimal," pesan Yansen dalam amanatnya saat itu.

Selain itu, Karutan juga menyampaikan agar semua pegawai dapat menjaga integritas dirinya masing-masing dalam bekerja dan mengutamakan Standar Operasional Prosedur (SOP) dalam bertugas demi keamanan dan ketertiban di dalam rutan.

"Sisanya yang terpenting saya ingatkan adalah SOP, utamakan setiap pekerjaan dan tugas yang kita lakukan memiliki acuan atau dasar yang jelas dari undang-undang pemasyarakatan atau perturan kementerian Hukum dan HAM yang ada," tambahnya.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah, Hermansyah Siregar, turut mengutarakan pesan yang kepada seluruh jajaran Lapas, Rutan, LPKA, dan Imigrasi di Sulawesi Tengah agar mengedepan kekompakan dan bekerja sesuai dengan SOP yang berlaku.

Hermansyah Siregar memgingatkan pesan khusus Menteri Hukum dan Ham Supratman Andi Agtas, diantaranya memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat, bekerja dengan sebaik-baiknya dengan SOP, Hati yang tenang dan tanggung jawab, jadikan pekerjaan sebagai ibadah, berikan kontribusi terbaik untuk organisasi dan kolaborasi, sinergi dan integritas.

"Sangat benar bahwa pekerjaan yang paling memberikan hasil memuaskan adalah pekerjaan yang dikerjakan secara struktural dan bersama-sama, pastikan amanat Menkumham menjadi landasan kita bersama, fokus utamanya adalah bagaimana pelayanan publik milik kita memberi dampak dan dapat ditanggung jawabkan,” pungkas Hermansyah Siregar.

- Rutan Palu 
Komentar

Tampilkan

  • Karutan Palu Ajak Jajaran Kuatkan Kekompakan dan Kerjasama Dalam Bertugas
  • 0

Berita Terkini

Iklan