Iklan 1060x90

Kalapas Samarinda Hudi Ismono melalui Jajaran Ikuti Kick-off dan Sosialisasi Program Pemberian Dukungan Nutrisi bagi Pasien Tuberkulosis Sensitif Obat Tahun 2024-2025 di Kalimantan Timur

Dito Pieter
23 September 2024, September 23, 2024 WIB Last Updated 2024-09-23T11:26:30Z
MediaJawa - Pada hari Senin tanggal 23 September 2023 pukul 09.00-selesai WITA telah dilaksanakan Kegiatan Kick-off dan Sosialisasi Program Pemberian Dukungan Nutrisi bagi Pasien Tuberkulosis Sensitif Obat Tahun 2024-2025 di Kalimantan Timur oleh Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Timur yang bekerjasama dengan Yayasan Dokter Peduli (DoctorShare). Kegiatan bertempat di Aula Terbuka Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Timur.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kalapas Samarinda Hudi Ismono melalui tim medis Lapas kelas IIA Samarinda, dr. Wildan Moulddina AR, juga peserta Kegiatan berasal dari Dinas Kesehatan Kota samarinda, Dinas Kesehatan Kabupaten Kutai Kartanegara, Dinas Kesehatan kota Balikpapan, 18 Puskesmas di Samarinda, Klinik Islamic Center, Klinik Lapas Kelas II Samarinda, TPMD dr. Padila Rante Muna, TPMD dr. Indriani Lim, dan perwakilan Pasien TB-SO.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan Derajat Kesehatan dan meningkatkan Peluang kesembuhan bagi Pasien Tuberkulosis Sensitif Obat (TB-SO) melalui Program Pemberian Makanan Tambahan (PMT).

Adapun agenda kegiatan meliputi:
- pembukaan oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi kalimantan Timur
- ⁠Pemaparan dan sosialisasi Program PMT TB-SO oleh Program Manager DoctorShare
- ⁠implementasi program di tiga wilayah prioritas
- ⁠penyerahan simbolis PMT untuk pasien TB- SO dari tiga wilayah prioritas

Selanjutnya jajaran tim medis akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan timur, dinas kesehatan kota Samarinda dan Puskesmas Samarinda kota tentang pelaksanaan PMT TB SO di Lapas Kelas IIA Samarinda.

Diharapkan melaui kegiatan ini jajaran Lapas Kelas IIA Samarinda dapat memberikan pelayanan prima hingga dapat membangun Zona Integritas Menuju WBK/WBBM menindaklanjuti arahan dari Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Timur Gun Gun Gunawan melalui Kepala Divisi Pemasyarakatan Endang Lintang Hardiman.

- Lapas Samarinda 
Komentar

Tampilkan

  • Kalapas Samarinda Hudi Ismono melalui Jajaran Ikuti Kick-off dan Sosialisasi Program Pemberian Dukungan Nutrisi bagi Pasien Tuberkulosis Sensitif Obat Tahun 2024-2025 di Kalimantan Timur
  • 0

Berita Terkini

Iklan