Iklan 1060x90

Kalapas Palu Komitmen Penuhi Hak dan Tingkatkan Pembinaan Kepada WBP

Dito Pieter
05 September 2024, September 05, 2024 WIB Last Updated 2024-09-05T06:02:13Z
MediaJawa - Kepala Lapas Kelas IIA Palu Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah, Makmur, melaksanakan kontrol dapur Lapas untuk memeriksa secara langsung kualitas makanan untuk Wargabinaan. Kegiatan ini dilaksanakan setelah apel pagi selesai digelar, Kamis (5/9).

Beliau menyampaikan agar kegiatan di dapur harus mendapat perhatian lebih, terutama dalam pengecekan kelayakan dan kebersihan bahan makanan sampai di proses jadi makanan, jangan sampai ada Wargabinaan yang sakit akibat bahan serta pengolahan makanan yang salah.

Selain kontrol dapur Kalapas juga melakukan kontrol ke blok hunian. Kegiatan ini di dampingi langsung oleh Kplp, Kasubag TU, Kasi Adm Kamtib, Kasubsi Sarpras Giatja dan Rupam. 

Kalapas Makmur menekankan untuk selalu menjaga kebersihan dalam blok serta di sekitar halaman blok.

“Kita memastikan semua program pembinaan berkualitas, yang tentunya hal itu diawali dengan pemenuhan hak yang terpenuhi dengan baik,” jelas Makmur.

Diketahui, komitmen untuk meningkatkan pembinaan terus menjadi komitmen jajaran Pemasyarakatan Kemenkumham Sulteng, hal itu pun ditegaskan oleh Hermansyah Siregar, Kepala Kanwil Kemenkumham Sulteng.

Ia memastikan dengan berkolaborasi dengan berbagai mitra kerja terkait termasuk Pemerintah Daerah, program pembinaan akan terus ditingkatkan.

Saat ini, kata Hermansyah Siregar, ia telah berkomitmen untuk menghadirkan pembinaan yang ditujukan untuk mendorong para warga binaan turut andil dalam pembangunan daerah.

“Jadi komitmen seluruh Lapas/Rutan di Sulteng, pembunaan yang kita lakukan mesti berdampak bagi pembangunan daerah,” tutup Hermansyah Siregar.

- Kanwil Kemenkumham Sulteng 
Komentar

Tampilkan

  • Kalapas Palu Komitmen Penuhi Hak dan Tingkatkan Pembinaan Kepada WBP
  • 0

Berita Terkini

Iklan