Iklan 1060x90

Kalapas Narkotika Karang Intan Lepas Pramuka Warga Binaan Ikuti Perjusami

Anna Shaera
20 September 2024, September 20, 2024 WIB Last Updated 2024-09-20T05:04:14Z

MediaJawa – Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan, Edi Mulyono, lepas kontingen Pramuka warga binaan nomor kode Gugus Depan Putra 02.1035 untuk mengikuti perkemahaman Jum’at Sabtu Minggu (Perjusami) di Lapas Banjarbaru, Jum’at (20/9). Pramuka warga binaan Lapas Narkotika Karang Intan nantinya bertemu dengan peserta pramuka warga binaan dari Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan se-Banjar Raya.

 

“Pramuka merupakan upaya kita mendorong pengembangan karakter positif dan kemandirian, membangun disiplin, tanggung jawab, dan rasa percaya diri bagi para warga binaan,” ujar Edi.

 

Dirinya berpesan agar warga binaan mengikuti rangkaian acara dengan sungguh-sungguh, menjaga sikap dan perilaku serta bertanggung jawab menjaga amanah yang diberikan.

 

“Kalian ini perwakilan dari ribuan warga binaan Lapas Narkotika Karang Intan, jadi jaga nama baik, ikuti semua kegiatan dengan sungguh-sungguh. Karena kalian berada di tempat orang jadi perhatikan sikap dan perilaku. Jadikan kegiatan sebagai pengalaman berharga untuk menumbuhkan kedisiplinan, kerja sama dan semangat pantang menyerah,” pesannya.

 

Acara pelepasan berlangsung di halaman Lapas ini disaksikan jajaran struktural, pembina Pramuka, dan warga binaan yang tergabung dalam kontingen. Kontingen Pramuka warga binaan Lapas Karang Intan akan mengikuti berbagai kegiatan yang mengedepankan penanaman karakter dan keterampilan praktis, seperti baris-berbaris, berbagai perlombaan, keterampilan kepramukaan, serta pelatihan kepemimpinan dan kerja sama tim.


- Lapas Narkotika Karang Intan

Komentar

Tampilkan

  • Kalapas Narkotika Karang Intan Lepas Pramuka Warga Binaan Ikuti Perjusami
  • 0

Berita Terkini

Iklan