Iklan 1060x90

Kalapas Narkotika Karang Intan Berikan Penguatan Tusi dan Komitmen Deteksi Dini Penyalahgunaan Narkoba dan Tes Urin Petugas

Anna Shaera
09 September 2024, September 09, 2024 WIB Last Updated 2024-09-09T06:20:14Z

MediaJawa - Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan, Edi Mulyono, kumpulkan seluruh petugas untuk terima arahan darinya sekaligus tes urin, Senin (8/9). Kegiatan berlangsung di aula ruang kunjungan itu diikuti antusiasi oleh seluruh petugas.

 

“Setiap pelaksanaan tugas kita harus sesuai dengan SOP, laksanakan tugas sebaik-baiknya jangan ada penyimpangan,” ujarnya awali arahan.

 

Edi kembali mengingatkan seluruh jajaran akan pentingnya Tiga Kunci Pemasyarakatan Maju dan Back to Basics yang harus dipegang oleh seluruh petugas Lapas Narkotika Karang Intan, jangan ada yang main-main dengan narkoba sanksinya sangat berat.

 

“Kita ingat 3+1, yaitu Tiga Kunci Pemasyarakatan Maju dan Back to Basics. Lakukan deteksi dini, berperan aktif dalam pemberantasan peredaran narkoba, dan lmembangun sinergi dengan Aparat Penegak Hukum lainnya dan laksanakan Back to Basics dalam lingkungan kerja dengan kembali implementasikan prinsip-prinsip dasar Pemasyarakatan, mengikut peraturan yang telah ditetapkan dengan tetap berpegang pada kode etik petugas Pemasyarakatan,” pintanya. 

 

Dirinya mengumpulkan seluruh petugas Lapas Narkotika Karang Intan memberikan arahan dan dilanjutkan tes urin secara berkala. Tidak hanya petugas, nantinya tes urin juga akan dilakukan terhadap perwakilan warga binaan.

 

“Kegiatan ini bertujuan untuk menegaskan komitmen seluruh petugas bahwa kita bersih dan bebas dari pengaruh negatif narkoba. Laksanakan pembinaan dengan humanis kepada warga binaan, berikan yang terbaik pembinaan kepribadin maupun kemandirian dan jangan ada kekerasan,” pungkasnya.

 

Kegiatan dilanjutkan secara bergantian seluruh petugas melakukan pemeriksaan tes urin terhadap 120 petugas, dan dari hasil pemeriksaan didapati seluruh petugas negatif narkoba. 


- Lapas Narkotika Karang Intan

Komentar

Tampilkan

  • Kalapas Narkotika Karang Intan Berikan Penguatan Tusi dan Komitmen Deteksi Dini Penyalahgunaan Narkoba dan Tes Urin Petugas
  • 0

Berita Terkini

Iklan