Iklan 1060x90

Kadivpas Kemenkumham Sulteng Optimis Lapas Palu Bantu Ketahanan Pangan Nasional

Dito Pieter
08 September 2024, September 08, 2024 WIB Last Updated 2024-09-08T01:21:59Z
MediaJawa - Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulteng (Kadivpas Kemenkumham Sulteng, Yudi Suseno optimis Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palu optimistis dengan pengelolaan Kebun Sarana Asimilasi dan Edukasi (SAE) dapat membangu ketahanan pangan nasional, Sabtu, (7/9/2024).

Hal tersebut diketahui, saat Yudi Suseno yang didampingi Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Palu, Makmur, Kepala Rutan Palu, Yansen, Kepala Rutan Donggala, Suwandi meninjau langsung pembinaan di Kebun SAE Langaleso milik Lapas Palu.

Yudi Suseno memberikan atensi dan apresiasi terhadap SAE Lapas Palu di Desa Langaleso, Sigi. “Kedepannya kita akan benahi dan lebih tingkatkan lagi pengelolaan pertanian, perkebunan dan perternakan di SAE Lapas Palu untuk mendukung program ketahanan pangan nasional, tenaga Asimilasi Warga Binaan kita berdayakan lebih banyak lagi di lahan yang potensial ini,’’ ungkapnya.

Dalam kunjungannya Suseno memastikan program pembinaan dan bimbingan kerja berjalan dengan baik dan lancar, dimulai dari memeriksa sarana dan prasarana, proses kegiatan kerja, hingga para WBP yang ikut dalam kegiatan pembinaan SAE tersebut.

Kalapas Palu Makmur turut memberikan apresiasi kepada jajaran Kegiatan kerja dan Warga binaan Lapas Palu yang ikut dalam pembinaan SAE di Lapas Palu.

“Terima kasih telah melaksanakan pembinaan kemandirian dan keterampilan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dengan sangat baik di SAE ini. Tetap semangat, jangan sia-siakan kesempatan ini. Saya berharap agar selain mengisi waktu luang, pelajari semua yang belum kalian ketahui dalam kegiatan pelatihan ini. Semoga menjadi bekal untuk diterapkan nanti saat selesai menjalani masa pidana’”terang Makmur.

Sementara itu, Hermansyah Siregar, Kepala Kanwil Kemenkumham Sulteng juga mengimbau kepada seluruh jajaran Lapas Palu untuk senantiasa mendampingi dan mengawasi setiap kegiatan yang berlangsung didalam SAE baik itu kegiatan pembinaan, maupun aktivitas sehari-hari para warga binaan dengan penuh kewaspadaan guna mencegah dan menghindari timbulnya gangguan keamanan dan ketertiban di SAE Lapas Palu.

Hermansyah mengapresiasi atas kinerja baik yang telah dilakukan oleh seluruh jajaran pemasyarakatan. Ia berharap agar hal tersebut senantiasa ditingkatan agar dapat menghasilkan jumlah Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) yang baik.

“Terus lakukan, tingkatkan yang sudah baik, dan benahi yang masih kurang. Pastikan layanan kita berdampak bagi kemajuan Kementerian yang kita cintai ini,” pungkas Hermansyah Siregar.

- Kanwil Kemenkumham Sulteng 
Komentar

Tampilkan

  • Kadivpas Kemenkumham Sulteng Optimis Lapas Palu Bantu Ketahanan Pangan Nasional
  • 0

Berita Terkini

Iklan