Iklan 1060x90

Kadivpas Endang Lintang Tekankan "Back To Basics" Saat Pimpin Apel Pagi di Lapas Samarinda Pimpinan Kalapas Hudi Ismono

Dito Pieter
18 September 2024, September 18, 2024 WIB Last Updated 2024-09-18T09:39:25Z
MediaJawa - Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kantor Wilayah Kalimantan Timur, Endang Lintang Hardiman pimpin apel pagi petugas Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Samarinda pada Rabu (18/09/24).

Bertempat di lapangan lapas, apel berlangsung dimulai pukul 08.00 WITA dan diikuti oleh Kalapas Hudi Ismono, Pimti Kanwil Kaltim, Pejabat Struktural, Jajaran Divisi PAS Kanwil Kaltim, pegawai dari unsur staf maupun regu pengamanan serta CPNS.

Kadivpas Endang Lintang Hardiman, dalam amanatnya menyampaikan kepada seluruh petugas pemasyarakatan khususnya kepada pegawai Lapas Samarinda agar menjauhi yang namanya peredaran narkoba.

"Saya tegaskan kepada seluruh petugas pemasyarakatan yang ada di Kalimantan Timur tidak ada keterlibatan dari anggota kita dalam peredaran narkoba, karena perbuatan itu bisa merusak reputasi kita sebagai petugas pemasyarakatan," Tegasnya.

Kadivpas juga menekankan agar jajarannya menerapkan 3 Kunci Pemasyarakatan Maju dan Back to Basic yang diperintahkan oleh Dirjen Pemasyarakatan.

"Jangan pernah main-main apa yang sudah diperintahkan Dirjen Pemasyarakatan yakni menerapkan tiga kunci pemasyarakatan maju dan Back to Basic, lakukan deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban, seorang petugas pemasyarakatan harus mempunyai insting atau jiwa intelijen yang tajam," Ucapnya

“Mari kita laksanakan Back to Basics dalam lingkungan kerja kita dengan kembali implementasikan prinsip-prinsip dasar Pemasyarakatan. Ikuti peraturan yang telah ditetapkan dengan tetap berpegang pada kode etik petugas Pemasyarakatan,” tegas Kadivpas Kalimantan Timur, Endang Lintang Hardiman.

“Membantu kinerja pimpinan, Harapannya Pemasyarakatan dapat berkontribusi besar dalam pembangunan bangsa. Utamanya untuk membina para pelanggar hukum (Warga Binaan Pemasyarakatan) menjadi seorang yang taat dan patuh terhadap peraturan yang berlaku,” Lanjutnya.

Dalam amanatnya, Endang Lintang Hardiman juga berpesan kepada jajarannya, ketika bertugas tetap mengedepankan prosedur serta mengingat tuntunan agama yang dianut.

“Bekerja merupakan bagian dari ibadah. Maka tanamkan dalam hati kita agar dapat bekerja dengan baik sesuai dengan prosedur,” Tutupnya.

Lapas Samarinda beserta jajaran akan terus melakukan tugas pokok dan fungsi membangun Zona Integritas Menuju WBK/WBBM sesuai dengan arahan Kakanwil Kemenkumham Kaltim Gun Gun Gunawan melalui Kadivpas Kaltim Endang Lintang Hardiman.

- Lapas Samarinda 
Komentar

Tampilkan

  • Kadivpas Endang Lintang Tekankan "Back To Basics" Saat Pimpin Apel Pagi di Lapas Samarinda Pimpinan Kalapas Hudi Ismono
  • 0

Berita Terkini

Iklan