Iklan 1060x90

Ibadah Minggu Rutin, Bentuk Pembinaan Kerohanian Bagi Warga Binaan Kristiani Rutan Palu

Dito Pieter
29 September 2024, September 29, 2024 WIB Last Updated 2024-09-29T07:32:43Z
MediaJawa - Ibadah minggu bagi warga binaan Kristiani merupakan salah satu bentuk pembinaan kerohanian yang dilakukan di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Palu Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah. Kepala Rutan Palu, Yansen, menuturkan bahwa Ibadah ini merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan kualitas kepribadian dan kemandirian warga binaan.

Bertempat di Gereja Oikumene Jemaat Agape Rutan Maesa Palu, seluruh warga binaan kristiani mengikuti pembinaan kerohaninan dengan memperdalam ilmu kajian Alkitab dan mengikuti ibadah minggu bersama Jemaat Gereja Pantekosta di Indonesia (GPDI) Gajah Mada Palu yang dipimpin oleh Pendeta, Yusuf Baguna. Kegiatan pembinaan ini diawasi langsung oleh anggota pengamanan yang bertugas, Minggu (29/9).

Yansen berharap melalui kegiatan pembinaan kerohanian ini dapat membantu warga binaan untuk menyadari kesalahan, memperbaiki diri, dan tidak mengulangi kesalahan yang sama. "Pembinaan kerohanian rutin digelar dan telah jadwal. Kami berharap adanya perubahan positif dalam diri warga binaan dan termotivasi untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi," ujar Yansen.

Senada, Kepala Kanwil Kemenkumham Sulteng, Hermansyah Siregar, menjelaskan bahwa pembinaan kerohanian juga sebagai bentuk pemenuhan hak warga binaan yaitu menjalankan ibadah sesuai agama dan kepercayaannya masing-masing.

"Harapan kami, warga binaan dapat mengimplementasikan nilai-nilai keagamaan dalam kehidupan mereka sehari-hari. Ini akan benjadi bekal positif mereka saat kembali kemasyarakat sehingga mereka dapat lebih produktif dan tidak lagi mengulangi kesalahan yang sama," harap Hermansyah Siregar. 

- Rutan Palu 
Komentar

Tampilkan

  • Ibadah Minggu Rutin, Bentuk Pembinaan Kerohanian Bagi Warga Binaan Kristiani Rutan Palu
  • 0

Berita Terkini

Iklan