Iklan 1060x90

HUT Ke-46, Menkumham Harapkan Kota Palu Terus Bergerak Lebih Maju

Dito Pieter
27 September 2024, September 27, 2024 WIB Last Updated 2024-09-27T10:57:22Z
MediaJawa – Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia, Supratman Andi Agtas, dalam kunjungan kerjanya ke Kota Palu, Sulawesi Tengah, pada hari ini, secara langsung menghadiri Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-46 Kota Palu.

Didampingi Staf Ahli Menteri, Khilidin, Kepala Biro Umum, Asep Sutandar, dan Kepala Kanwil Kemenkumham Sulteng, Hermansyah Siregar, Menteri Supratman menyampaikan harapannya agar Kota Palu terus bergerak maju dan menjadi kota yang lebih baik lagi.

Menurutnya, Kota Palu saat ini telah berkembang dengan baik, dari segi penataan kota hingga administrasinya, tentunya, bagi pria yang berasal dari Palu, Supratman juga berbangga dapat menghadiri peringatan HUT Ke-46 tahun Kota Palu, yang dipusatkan di Kantor Walikota Palu, Jum’at, (27/9/2024).

“Kota Palu memiliki potensi yang sangat besar untuk berkembang. Dengan kekayaan alam dan sumber daya manusia yang dimiliki, saya yakin Kota Palu mampu menjadi pusat pertumbuhan ekonomi di wilayah Sulawesi Tengah,” ujar Supratman.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah, Hermansyah Siregar, menyampaikan apresiasi atas kehadiran Menteri Supratman dalam perayaan HUT Kota Palu. Menurutnya, kunjungan ini merupakan bentuk perhatian pemerintah pusat terhadap pembangunan di daerah.

Ia mengatakan bahwa pihaknya juga terus mendukung program pembangunan di Kota Palu, ia menguraikan diusianya kini, Kota Palu telah meraih berbagai pencapaian positif, hal itu ia katakan dihasilkan atas kerja sama antara Kemenkumham bersama Pemerintah Kota Palu.

“Kami berharap kunjungan Bapak Menteri dapat memberikan motivasi bagi seluruh masyarakat Kota Palu untuk terus bekerja sama membangun daerah yang kita cintai ini,” kata Hermansyah Siregar.

Selama kunjungan kerja di Kota Palu, Hermansyah Siregar mengatakan bahwa, Menteri Supratman juga telah melakukan pertemuan dengan Pemerintah Daerah hingga Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Sulawesi Tengah hingga berbagai tokoh masyarakat lainnya.

“Ada beberapa pertemuan dengan tokoh didaerah, semuanya membahasa terkait penguatan tugas dan fungsi Kemenkumham, dari persoalan hukum dan perlindungan ham, kita komitmen untuk meningkatkan pelayanan,” tutup Hermansyah Siregar.

Dalam perayaan HUT Kota Palu itu sendiri, turut hadir juga Penjabat Sementara Gubernur Sulteng, Novalina, Pelaksana Harian Walikota Palu, Irmayanti, Penjabat Bupati Donggala, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, serta ribuan masyarakat di Kota Palu.

- Kanwil Kemenkumham Sulteng 
Komentar

Tampilkan

  • HUT Ke-46, Menkumham Harapkan Kota Palu Terus Bergerak Lebih Maju
  • 0

Berita Terkini

Iklan