Iklan 1060x90

Edy Mulyono, Lanjutkan Estafet Kepemimpinan Lapas Narkotika Karang Intan

Anna Shaera
03 September 2024, September 03, 2024 WIB Last Updated 2024-09-03T09:41:53Z

MediaJawa – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan, menggelar pisah sambut dan serah terima jabatan Kepala Lapas (Kalapas) dari pejabat sebelumnya Wahyu Susetyo, kepada Edy Mulyono. Rotasi jabatan tersebut berdasar Keputusan Menteri Hukum dan HAM NomorM.HH-30.KP.03.03 tahun 2024 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan dalam Jabatan Manajerial dan Nonmanajerial di Lingkungan Kemenkumham, kini Wahyu Susetyo, mengemban amanah baru sebagai Kalapas Palangka Raya, Kalimantan Tengah, digantikan Edy Mulyono yang sebelumnya menjabat sebagai Kalapas Narkotika Tanjung Pinang, Kepulauan Riau.

 

Kegiatan diawali penandatanganan berita acara serah terima jabatan yang disaksikan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Selatan, Jumadi. Kemudian menyaksikan tayangan video kilas balik Wahyu Susetyo selama menjabat sebagai Kalapas Narkotika Karang Intan untuk kurun waktu tiga tahun sembilan bulan.

 

“Teman-teman di Lapas Narkotika Karang Intan semua orang-orang hebat, teruslah bantu dan kerjasama yang baik dengan Kalapas yang baru. Tidak ada kegiatan maupun program yang tidak bisa diselesaikan, dengan bekerja sama, berikan semangat sepenuhnya, seperti teman-teman mendukung saya. Ikuti apa saja yang nantinya beliau perbuat,” pesan Wahyu, saat beri sambutan.

 

Kesempatan itu, dirinya memohon maaf jika selama menjabat, terdapat perkataan dan tingkah perbuatan yang tidak mengenakan. Karena hakikat manusia tempat salah dan khilaf dalam pergaulan sehari-hari.

 

Edy Mulyono, dalam sambutannya memperkenalkan diri dan keluarga serta mohon dukungan seluruh jajaran Lapas Narkotika Karang Intan untuk suksesnya pelaksanaan tugas beliau sebagai Kalapas Narkotika Karang Intan yang baru.

 

“Menjadi motivasi bagi kami untuk mempertahankan, meningkatkan dan melanjutkan berbagai hal yang sudah dibangun sebelumnya. Kami mohon diterimanya dan dukungan untuk melaksanakan tugas di Lapas Narkotika Karang Intan,” ujar Edy.

 

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah, Jumadi, mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan kiprah Wahyu selama menjadi Kalapas Narkotika Karang Intan. Ia berharap di tempat tugas yang baru, mampu membawa kemajuan bagi satuan kerja yang dipimpin.

 

“Terima kasih, Wahyu sudah bekerja dengan sangat baik. Sudah memberi warna yang cukup panjang untuk Lapas Narkotika Karang Intan. Perpisahan memang hal yang tidak menyenangkan, namun Allah maha mengetahui apa di balik itu semua,” ujarnya.

 

Tidak lupa, Jumadi berdoa untuk kebaikan Wahyu Susetyo dalam melaksanakan tugas di tempat yang baru dan membawa kemajuan untuk organisasi. “Sugesti diri dengan hal-hal yang baik, bekerja yang diawali dengan rasa senang, maka akan senang, keyakinan kita, sugesti buruk harus dihilangkan. Kerja ya kerja aja, lakukan yang terbaik, sugesti pagi akan mempengaruhi jiwa kita. Ingat, keberhasilan suami juga tidak lepas dari andil dan doa istri, jadi terus doakan suami kita dalam kelancaraan dan pelaksanaan tugas yang diemban,” pungkasnya.

 

Hadir pada kegiatan, para Pimpinan Tinggi Pratama Kantor Wilayah, Kepala Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan dan Imigrasi, Ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan Lapas Narkotika Karang Intan serta undangan. Pada acara itu, seluruh hadirin turut menyaksikan penampilan tari baksa kembang yang dibawakan apik oleh petugas perempuan Lapas Narkotika Karang Intan. 


- Lapas Narkotika Karang Intan

Komentar

Tampilkan

  • Edy Mulyono, Lanjutkan Estafet Kepemimpinan Lapas Narkotika Karang Intan
  • 0

Berita Terkini

Iklan