Iklan 1060x90

Besok! Pendaftaran CPNS Kemenkumham Resmi Ditutup

Dito Pieter
09 September 2024, September 09, 2024 WIB Last Updated 2024-09-09T04:35:05Z
MediaJawa – Selasa, 10 September 2024 menjadi hari terakhir bagi para putra dan putri bangsa Indonesia untuk mendaftarkan diri sebagai Calon Pegawai Sipil Negara (ASN) di Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia (Kemenkumham RI).

Peluang untuk bergabung dengan salah satu kementerian strategis ini kini semakin terbatas. Bagi Anda yang belum sempat mendaftar, jangan tunda lagi! Segera lengkapi berkas persyaratan dan daftarkan diri melalui situs resmi melalui (https://daftar-sscasn.bkn.go.id). sebelum pukul 23.59 WITA. Perlu diingat, pendaftaran yang dilakukan setelah batas waktu yang ditentukan tidak akan diproses.

Hermansyah Siregar, Kepala Kanwil Kemenkumham Sulteng mengimbau agar para putra-putri bangsa khususnya yang berada di Sulawesi Tengah untuk segera melakukan pendaftaran.

Usai diperpanjang hingga tanggal 10 September, panitia penerimaan melakukan perubahan persyaratan dikarenakan keterbatasan akses pada e-materai yang diunduh melalui jejaringan internet. Kini, para pelamar dapat menggunakan materai manual.

Ia mengatakan, saat ini para peserta dapat melengkapi dokumen persyaratannya dengan menggunakan materai manual.

“Besok adalah hari terakhir, ayo! segera submit seluruh dokumen yang diperlukan, jangan sampai kesempatan emas ini terlewatkan,” kata Hermansyah Siregar. Senin, (9/9/2024).


Ia menambahkan, untuk waktu seleksi administrasi sendiri, panitia akan diberi waktu hingga tanggal 17 September 2024 untuk melalukan verifikasi data pelamar, untuk tata cara dan syarat pendaftaran dapat diakses pada laman casn.kemenkumham.go.id.

Ia juga tegaskan, bahwa seleksi tersebut dilaksanakan secara transparan dan akuntabel, para peserta tidak dikenakan biaya sepeserpun.

“Setelah mengungguh, panitia akan memeriksa kembali data-datanya, pastinya semua akan transparan dan akuntabel, pimpinan pusat juga telah menyiapkan nomor pengaduan melalui pesan Whatsapp pada nomor +62878 4030 2006,” tegasnya.

Hermansyah mengajak agar seluruh anak bangsa segera mempersiapkan diri dan lengkapi semua dokumen yang diperlukan. Jangan sampai kehabisan waktu!, ajaknya.


Diketahui, untuk alokasi CPNS Kemenkumham 2024, total keseluruhan yang akan diterima sebanyak 9.070 orang, dan sampai saat ini, total pelamar telah mencapai 241.530 pelamar, catatan ini menjadi yang terbanyak diantara penerimaan CPNS Kementerian/Lembaga lainnya.

Sementara, untuk formasi lulusan SLTA sederajat sendiri, kuota formasi khusus jabatan Pemeriksa Keimigrasian, Sulteng mendapat kuota sebanyak 32 orang Putra dan 31 orang Putri, sementara jabatan Penjaga Tahanan, 49 orang Putra dan 21 orang Putri.

“Paling banyak pendaftar saat ini Penjaga Imigrasi dan Penjaga Tahanan ya, memang kuota yang dibutuhkan cukup banyak, kalau untuk lulusan strata I akan diseleksi dengan perangkingan nasional,” pungkasnya.

- Kanwil Kemenkumham Sulteng 
Komentar

Tampilkan

  • Besok! Pendaftaran CPNS Kemenkumham Resmi Ditutup
  • 0

Berita Terkini

Iklan