Iklan 1060x90

Bekali Warga Binaan Keterampilan Menjahit, Lapas Narkotika Karang Intan Gandeng LKP Bee World Banjarbaru

Anna Shaera
23 September 2024, September 23, 2024 WIB Last Updated 2024-09-23T04:24:55Z

MediaJawa – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan, terus berkomitmen membekali warga binaan berbagai keterampilan yang berguna saat mereka selesai menjalani pembinaan di Lapas. Lapas Narkotika Karang Intan bekerjasama dengan Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Bee World Banjarbaru langsungkan pelatihan keterampilan menjahit bersertifikat bagi warga binaan.

 

Kegiatan pembukaan pelatihan berlangsung di saung sarana asimilasi dan edukasi itu, diawali penandatangan perjanjian kerjasama antara Lapas Narkotika Karang Intan dengan LPK Bee World Banjarbaru perihal pelaksanaan pembinaan kemandirian bagi warga binaan. Kalapas, Edi Mulyono, didampingi jajaran struktural dan pelaksana pada Seksi Kegiatan Kerja (Giatja), buka pelatihan kemandirian menjahit yang diikuti 20 warga binaan itu, Senin (23/9).

 

“Pelatihan menjahit ini agar dimanfaatkan dengan optimal, dan kerjasama dengan LKP Bee World dapat berkelanjutan. Insya Allah tahun depan akan ada empat pelatihan kemandirian yang kita agendakan,” ujar Edi, awali sambutannya.

 

Dirinya meminta peserta pelatihan agar dengan sungguh-sungguh mengikuti arahan dari instruktur. Nantinya, apabila Lapas Narkotika Karang Intan membuka usaha konveksi, maka akan ada pemasukan yang bisa didapat dalam bentuk premi, selain pemenuhan komponen Penerimaan Negara Bukan Pajak dari kegiatan kerja.

 

“Selama kegiatan pelatihan dengan agenda 24 hari pertemuan, ikuti petunjuk dari instruktur dan laksanakan dengan sebaik-baiknya. Maksimalkan potensi yang bisa didapat, karena jika teman-teman mahir dalam menjahit, tidak menutup kemungkinan ke depan kita membuka konveksi yang bisa menyuplai kebutuhan berbagai instansi, akan ada pemasukan untuk teman-teman semua,” tambahnya.

 

Mengucap basmallah, pelatihan keterampilan menjahit bersertifikat bagi warga binaan Lapas Narkotika Karang Intan resmi dibuka oleh Kalapas, Edi Mulyono. Disambut tepuk tangan oleh seluruh peserta yang hadir di tempat itu.

 

“Semoga dengan mengikuti pelatihan ini dapat memberikan manfaat yang positif. Ilmunya dapat digunakan sebagai bekal mencari kerja maupun menciptakan lapangan kerja sendiri. Selain itu, juga bisa berbagai ilmu ke tetangga maupun kerabat dekat,” harap pimpinan LKP Bee World Banjarbaru, Reni Andrina Rahmawati.


- Lapas Narkotika Karang Intan

 

 

Komentar

Tampilkan

  • Bekali Warga Binaan Keterampilan Menjahit, Lapas Narkotika Karang Intan Gandeng LKP Bee World Banjarbaru
  • 0

Berita Terkini

Iklan