Iklan 1060x90

Aksi P4GN, Kalapas Samarinda Hudi Ismono melalui Jajaran Rutin Geledah Blok Hunian

Dito Pieter
26 September 2024, September 26, 2024 WIB Last Updated 2024-09-26T10:38:16Z
MediaJawa - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Samarinda pimpinan Kalapas Hudi Ismono dalam rangka aksi P4GN dan peningkatan kewaspadaan, kembali tancap gas geledah blok hunian warga binaan, Kamis (26/9/2024).

Menindaklanjuti Surat edaran Direktur Jenderal Pemasyarakatan nomer PAS-PK.08.05-714 perihal langkah progressive sebagai tindak lanjut atas maraknya pengaduan terkait Peredaran Narkoba, Penipuan Online, Pungli dan lain-lain di lingkungan UPT Pemasyarakatan.

Gerak cepat yang kembali dilaksanakan oleh jajaran Lapas Kelas IIA Samarinda melakukan razia insidentil yang dimonitor langsung oleh Kalapas Samarinda Hudi Ismono, Plh. Ka.KPLP sekaligus Kasi Adm. Kamtib Joni W. Siagian, Kasubsi Peltatib Endi Sri Prabowo bersama Staff Kamtib dan staff KPLP beserta Regu Pengamanan laksanakan razia/penggeledahan insidentil di Blok Hunian WBP (Blok Belibis), pada pukul 13.15 s/d 13.45 WITA.

Hudi mengatakan untuk hasil Razia didapati NIHIL temuan barang terlarang.

Lapas Samarinda beserta jajaran akan terus melakukan tugas pokok dan fungsi membangun Zona Integritas Menuju WBK/WBBM sesuai dengan arahan Kakanwil Kemenkumham Kaltim Gun Gun Gunawan melalui Kadivpas Kaltim Endang Lintang Hardiman, yang menekankan untuk UPT pemasyarakatan melaksanakan Zero Halinar sebagai Komitmen Petugas Pemasyarakatan dalam menjalankan 3 kunci Pemasyarakatan Maju plus back to basic.

Pemasyarakatan harus berpegang teguh pada 3+1, yaitu 3 Kunci Pemasyarakatan Maju dan Back to Basics. Aspek 3 Kunci Pemasyarakatan Maju yakni dengan melakukan deteksi dini, berperan aktif dalam pemberantasan peredaran narkoba, serta senantiasa membangun sinergi dengan aparat penegak hukum lainnya.

- Lapas Samarinda 
Komentar

Tampilkan

  • Aksi P4GN, Kalapas Samarinda Hudi Ismono melalui Jajaran Rutin Geledah Blok Hunian
  • 0

Berita Terkini

Iklan