Iklan 1060x90

Terima Kunjungan Tikers Pas, Rutan Palu Siap Tingkatkan Mutu Penggunaan Teknologi Informasi

Dito Pieter
06 Agustus 2024, Agustus 06, 2024 WIB Last Updated 2024-08-06T08:17:19Z
MediaJawa - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Palu Kanwil Kemenkumham Sulteng menerima kunjungan dari tim Teknologi Informasi dan Kerja Pemasyarakatan (Tikers PAS) Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Selasa (6/8) dalam rangka peninjauan dan pemeliharaan teknologi informasi serta monitoring evaluasi (monev) SPPT-TI di Rutan Kelas IIA Palu.

Tim Tikers disambut langsung oleh Kepala Rutan Palu, Yansen, bersama jajaran. Kegiatan Monev ini dilakukan sebagai upaya untuk memastikan tidak adanya kendala dalam penggunaan teknologi informasi di Rutan Kelas IIA Palu demi suksesnya pelaksanaan fungsi Pemasyarakatan.

"Terimakasih kepada tim tikers pas Ditjend yang sudah menyempatkan kemari untuk monev, urusan terkait IT khususnya SDP dan jaringan ini sangat penting untuk kami tingkatkan agar tugas pemasyarakatan tetap berjalan lancar tentu ini juga sesuai tuntutan pemerintah yakni menjalankan sistem pemerintahan yang berbasis elektronik," sambutnya.

Bertempat di ruangan Kerja Subseksi Pelayanan Tahanan, Pada Kesempatan ini dilakukan pemeriksaan dan pemeliharaan pada jaringan Sistem Database Pemasyarakatan (SDP) dan perbaikan unit layanan selfservice di Rutan Kelas IIA Palu serta peninjauan ruangan khusus Server SDP yang diikuti langsung oleh para operator SDP Rutan Palu.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari tugas dan fungsi kami dalam pengolahan data Warga Binaan pada SDP serta untuk meningkatkan kemampuan petugas atau operator SDP yang bertanggung jawab dalam mengoperasikan dan mengelola jaringan tersebut," ucap Hardianto, salah tim Tikers Pas Ditjenpas RI.

- Rutan Palu
Komentar

Tampilkan

  • Terima Kunjungan Tikers Pas, Rutan Palu Siap Tingkatkan Mutu Penggunaan Teknologi Informasi
  • 0

Berita Terkini

Iklan