Iklan 1060x90

Semarakkan Hari Pengayoman Ke-79, Jajaran Rupbasan Kupang Lakukan Baksos Pembersihan Rumah Ibadah

Dito Pieter
06 Agustus 2024, Agustus 06, 2024 WIB Last Updated 2024-08-06T10:14:09Z
MediaJawa - Dalam rangka menyemarakkan Hari Pengayoman ke-79, jajaran Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Kelas I Kupang melakukan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) pembersihan rumah ibadah, Selasa (06/08).

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Nusa Tenggara Timur (NTT) dan melibatkan seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan dan Imigrasi se-Kota Kupang.

Rupbasan Kupang sendiri mendapatkan lokasi Baksos di Gereja Masehi Injili di Timor (GMIT) Anugerah Kota Kupang. Dalam pelaksanaannya, Rupbasan Kupang menjadi satu tim dengan Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas I Kupang.

Saat kegiatan berlangsung, Kepala Sub Seksi (Kasubsi) Administrasi dan Pemeliharaan (Minhara) Rupbasan Kupang, Imang Blegur, selaku koordinator kegiatan menyampaikan bahwa kegiatan Baksos pembersihan rumah ibadah ini selain untuk menyemarakkan Hari Pengayoman ke-79, juga merupakan wujud kepedulian sosial Kemenkumham, khususnya Rupbasan Kupang terhadap rumah ibadah yang berada di Kota Kupang.

"Rumah ibadah merupakan tempat untuk berdoa atau sembahyang. Jadi, harus selalu dirawat dan dibersihkan setiap saat. Pada momen Hari Kemenkumham ke-79, kami insan pengayoman selain melaksanakan tugas dan fungsi sebagai ASN secara rutin, kami juga harus bisa meningkatkan iman dan takwa melalui salah satu kegiatan kerohanian, yakni Baksos pembersihan rumah ibadah," ujar Imang.

Sementara itu, Pendeta Anthoneta Manobe, selaku Ketua Majelis Jemaat Gereja GMIT Anugerah, dalam kesempatan ini menyampaikan ucapan terima kasih atas inisiatif yang dilakukan Kanwil Kemenkumham NTT dalam melakukan Baksos pembersihan rumah ibadah.

"Harusnya kami bersama jemaat yang membersihkannya, tetapi inisiatif Kanwil Kemenkumham NTT, khususnya Rupbasan Kupang dan LPKA Kupang sangat luar biasa, sudah membantu kami. Kiranya bapak/ibu jajaran Kanwil Kemenkumham NTT selalu diberkati Tuhan, dan Kemenkumham semakin jaya di usianya yang ke-79 tahun," ungkap Anthoneta.

Di sisi lain, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham NTT, Marciana D. Jone, dari tempat yang berbeda menyampaikan bahwa kegiatan Baksos ini merupakan bagian dari upaya Kemenkumham untuk memperkuat hubungan dengan masyarakat dan menunjukkan bahwa lembaga pemerintah juga peduli terhadap kondisi sosial di sekitarnya.

"Melalui kegiatan Baksos ini, kami ingin menunjukkan bahwa Kemenkumham tidak hanya fokus pada tugas dan fungsi utama, tetapi juga berperan aktif dalam kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat. Ini adalah bentuk nyata dari kepedulian kami dan komitmen untuk selalu hadir dan berkontribusi positif," pungkas Marciana. 

- Rupbasan Kupang 
Komentar

Tampilkan

  • Semarakkan Hari Pengayoman Ke-79, Jajaran Rupbasan Kupang Lakukan Baksos Pembersihan Rumah Ibadah
  • 0

Berita Terkini

Iklan