Iklan 1060x90

Semangat Kemanusiaan, Lapas Narkotika Karang Intan Ikuti Donor Darah Hari Pengayoman 79

Anna Shaera
07 Agustus 2024, Agustus 07, 2024 WIB Last Updated 2024-08-07T07:58:58Z

MediaJawa – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan, berpartisipasi pada kegiatan donor darah yang digelar Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Selatan, dalam rangka memperingati Hari Pengayoman ke-79 tahun 2024 bertempat di Lapas Banjarbaru, Rabu (7/8). Kegiatan yang menggandeng Unit Transfusi Darah RSD Idaman Banjarbaru itu sebagai bentuk semangat kemanusiaan dan solidaritas terhadap sesama.

 

"Partisipasi para petugas Lapas Narkotika Karang Intan pada kegiatan donor darah kali ini, merupakan bentuk semangat kemanusiaan wujud nyata kepedulian terhadap sesama. Kita berhadap apa yang dilakukan mampu memenuhi kebutuhan darah bagi pasien ataupun masyarakat yang memerlukan, khususnya di wilayah Banjarbaru,” ungkap Kepala Lapas, Wahyu Susetyo, di tempat kegiatan.

 

Selain petugas Lapas Narkotika Karang Intan, kegiatan donor itu juga diikuti perwakilan petugas dari Kantor Wilayah, dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan maupun Imigrasi yang berada di wilayah Banjar Raya. Calon pendonor diharuskan mengikuti prosedur pemeriksaan kesehatan, sebelum dilakukan pengambilan darah oleh petugas.

 

Kegiatan donor darah tersebut turut dihadiri langsung Kepala Kantor Wilayah, Taufiqurrakhman, didampingi para Pimpinan Tinggi Pratama dan kepala UPT. Ia mengapresiasi terselenggaranya kegiatan sosial donor darah, sebagai bentuk komitmen kepedulian kepada masyarakat.

 

“Kegiatan ini tidak hanya membantu meningkatkan stok darah di rumah sakit, tetapi juga menunjukkan komitmen Kemenkumham dalam menjalankan tugas sosialnya kepada masyarakat,” pungkasnya, singkat.


- Lapas Narkotika Karang Intan

Komentar

Tampilkan

  • Semangat Kemanusiaan, Lapas Narkotika Karang Intan Ikuti Donor Darah Hari Pengayoman 79
  • 0

Berita Terkini

Iklan