Iklan 1060x90

Sambut Hari Pengayoman Ke-79, Jajaran Rupbasan Kupang Berpartisipasi Aktif Ikuti Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Dito Pieter
01 Agustus 2024, Agustus 01, 2024 WIB Last Updated 2024-07-31T22:54:58Z
MediaJawa - Dalam rangka menyambut Hari Pengayoman Ke-79, seluruh jajaran Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Kelas I Kupang turut berpartisipasi aktif mengikuti kegiatan pemeriksaan gratis yang diselenggarakan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu (31/07).

Kegiatan ini dilaksanakan dengan menggandeng dua mitra kesehatan sekaligus, yakni Rumah Sakit Kartini Kupang dan Klinik Prodia Kupang. Selain itu, para tenaga kesehatan seperti dokter dan perawat yang bertugas di Kanwil Kemenkumham NTT dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan Kota Kupang turut terlibat mensukseskan kegiatan ini.

Adapun jenis layanan pemeriksaan yang dilakukan, yakni layanan pemeriksaan kesehatan mata oleh dokter spesialis mata/ophthalmologist, skrining kadar gula dalam darah, pengecekan asam urat, kolesterol, dan tekanan darah, serta konsultasi masalah kesehatan lainnya.

Dalam kesempatan ini, Kepala Rupbasan (Karupbasan) Kupang, Sahid Andriyanto Arief, yang turut serta mengikuti pemeriksaan kesehatan, menyampaikan, "Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini. Pemeriksaan kesehatan gratis ini sangat membantu kami dalam memantau dan menjaga kesehatan, sehingga kami dapat bekerja lebih optimal."

Sementara itu, dari tempat berbeda, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham NTT, Marciana D. Jone, selaku penanggungjawab kegiatan memberikan apresiasi terhadap seluruh para medis dan tenaga kesehatan dari Rumah Sakit Kartini, Klinik Prodia Kupang, dan internal Kemenkumham yang terlibat secara aktif melakukan pemeriksaan kesehatan.

“Pemeriksaan kesehatan ini merupakan wujud kepedulian Kemenkumham NTT terhadap seluruh jajaran bersama keluarga, dan diharapkan kegiatan ini dapat bermanfaat, sehingga menunjang aktivitas fisik ASN secara produktif dalam pelaksanaan tugas dan fungsi setiap harinya,” ungkap Marciana.

Selanjutnya, kegiatan pemeriksaan kesehatan ini juga melibatkan seluruh ASN Kanwil Kemenkumham NTT serta Kepala UPT Pemasyarakatan dan Imigrasi Se-Kota Kupang bersama jajarannya masing-masing. 

- Rupbasan Kupang 
Komentar

Tampilkan

  • Sambut Hari Pengayoman Ke-79, Jajaran Rupbasan Kupang Berpartisipasi Aktif Ikuti Pemeriksaan Kesehatan Gratis
  • 0

Berita Terkini

Iklan