Iklan 1060x90

Rutan Palu Ikuti Pelaksanaan Monev RKT RB Triwulan III Tahun 2024

Dito Pieter
27 Agustus 2024, Agustus 27, 2024 WIB Last Updated 2024-08-27T08:02:45Z
MediaJawa – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Palu Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah mengikuti kegiatan Monitoring dan Evaluasi (Monev) Pelaksanaan Rencana Kerja Tahunan (RKT) Reformasi Birokrasi (RB) Triwulan III (B09) Tahun 2024 secara Virtual, Senin (26/8).

Bertempat di Meeting Room, kegiatan ini diikuti oleh Kepala Subseksi Pengelolaan Rutan, Radotman Sinaga, yang juga menjabat sebagai Ketua Zona Integritas (ZI) Rutan Palu, bersama perwakilan anggota masing-masing Tim Pokja.

Diselenggararakan oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (Kemenkumham RI), kegiatan Monev ini sebagai bagian dari upaya untuk memastikan pelaksanaan program reformasi birokrasi berjalan sesuai rencana. Adapun Monev yang dilakukan meliputi berbagai aspek dari pelaksanaan RKT RB, termasuk pencapaian target kinerja, efektivitas program, serta hambatan-hambatan yang dihadapi selama pelaksanaan.

Dalam sambutannya, Kepala Biro Perencanaan, Ida Asep Somara, menjelaskan bahwa Monev ini berfokus pada Proses pemenuhan data dukung, Verifikasi, Konsultasi dan Asistensi serta Penjaminan Kualitas. “Hal ini dilakukan guna memastikan semua unit kerja memahami betul tugas dan tanggung jawab masing-masing dalam mewujudkan tujuan reformasi birokrasi yang telah ditetapkan,” ujar Ida.

"Kegiatan ini merupakan persiapan sekaligus pengingat bagi seluruh Satker di lingkungan Kemenkumham agar dapat segera melengkapi Daduk yang dibutuhkan. Laksanakan tanggung jawab ini dengan sepenuh hati dan tetap bangun kolaborasi, integritas, dan profesionalisme dalam proses kerja," pesan Ida.

Kepala Subseksi Pengelolaan, Radomtan berharap kegiatan monev ini dapat mendorong peningkatan kinerja dan akuntabilitas di lingkungan Rutan Palu, serta memastikan bahwa seluruh program dan rencana kerja tahunan terlaksana dengan efektif dan efisien. 
“Monev ini menjadi momen penting untuk merefleksikan pencapaian yang telah diraih serta memperbaiki berbagai kekurangan yang ada, sehingga reformasi birokrasi dapat berjalan lebih efektif dan efisien ke depannya," pungkas Sinaga.

- Rutan Palu 
Komentar

Tampilkan

  • Rutan Palu Ikuti Pelaksanaan Monev RKT RB Triwulan III Tahun 2024
  • 0

Berita Terkini

Iklan