Iklan 1060x90

Rutan Palu Ikuti Launching Sistem Database Pemasyarakatan Fitur Perawatan Kesehatan dan Rehabilitasi

Dito Pieter
02 Agustus 2024, Agustus 02, 2024 WIB Last Updated 2024-08-02T05:11:04Z
MediaJawa – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Palu Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Tengah ikuti kegiatan Launching Sistem Database Pemasyarakatan (SDP) Fitur Perawatan Kesehatan dan Rehabilitasi (Watkesrehab) serta Buku Standar dan Modul Pelatihan yang dilakukan secara hybrid, Kamis (1/8).

Bertempat di ruangan Pelayanan Tahanan (Yantah), Herdi, Kepala Subseksi Yantah bersama dengan staf perawat dan pelayanan tahanan mengikuti kegiatan ini melalui aplikasi Zoom Meeting yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (Kemenkumham RI).

Peluncuran ini mencakup lima hal utama yaitu Fitur SDP Watkesrehab, Buku Standar Penyelenggaraan Penyakit Menular HIV-TBC, Sarana Prasarana Layanan Makanan, serta Modul Pelatihan Deteksi Dini Gangguan Kejiwaan dan Hak Asasi Manusia. Kegiatan Launching SDP Watkesrehab ini dibuka langsung oleh Plt. Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Reynhard Silitonga.

Herdi mengungkapkan melalui SDP Watkeshab ini, diharapkan dapat mewujudkan pencatatan dan pelaporan penyelenggaraan layanan kesehatan dan rehabilitasi yang efektif dan efektif Bagi Warga Binaan Rutan.

"Dengan adanya sistem ini, kami dapat lebih cepat mengidentifikasi masalah kesehatan dan mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk mencegah penyebaran penyakit. Selain itu, Buku Standar dan Modul Pelatihan akan menjadi pedoman yang sangat berguna bagi kami dalam melaksanakan tugas sehari-hari," ujar Herdi.

Sementara itu secara terpisah Kakanwil Kemenkumham Sulteng, Hermansyah Siregar, mengatakan bahwa dengan adanya fitur dari SDP Watkesrehab ini, diharapkan dapat memudahkan analisis dan evaluasi efektivitas program kesehatan yang sedang berjalan di Pemasyarakatan. 

- Rutan Palu 
Komentar

Tampilkan

  • Rutan Palu Ikuti Launching Sistem Database Pemasyarakatan Fitur Perawatan Kesehatan dan Rehabilitasi
  • 0

Berita Terkini

Iklan