Iklan 1060x90

Klinik Pratama Lapas Toli-Toli Diresmikan, Kemenkumham Sulteng: Wujudkan Akses Kesehatan Berkualitas bagi Warga Binaan

Dito Pieter
03 Agustus 2024, Agustus 03, 2024 WIB Last Updated 2024-08-03T05:25:54Z
MediaJawa – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah (Kakanwil Kemenkumham Sulteng), Hermansyah Siregar, meresmikan Klinik Pratama “Dr. Sahardjo” milik Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Toli-Toli, Jum’at, (2/8/2024).

Peresmian ini menandai sebuah tonggak penting dalam upaya meningkatkan akses layanan kesehatan bagi para warga binaan.

Hermansyah Siregar dalam sambutannya menyampaikan bahwa keberadaan Klinik Pratama ini diharapkan dapat memberikan pelayanan kesehatan yang lebih baik bagi seluruh warga binaan.

"Klinik ini dilengkapi dengan fasilitas dan tenaga medis yang kompeten, sehingga dapat memberikan penanganan kesehatan yang optimal," ujarnya.

Ia juga mengimbau agar Klinik Kesehatan Lapas Toli-Toli dapat terus ditingkatkan hingga berstatus paripurna. Menguatkan kolaborasi antar lintas sektor menjadi kunci kesuksesan tersebut.

Meski begitu, Hermansyah juga mengapresiasi atas kinerja yang sangat baik oleh jajaran Lapas Toli-Toli yang dipimpin Muhammad Ishak. Baru-baru ini, sukses memastikan Zero kasus Tuberkulosis bagi seluruh warga binaanya.

“Saat ini, baru Klinik Lapas Kolonodale yang terakreditasi Paripurna, tentunya kita semua berharap agar seluruh klinik lainnya dapat menyusul secepatnya, ini penting, karena pemenuhan hak kesehatan bagi warga binaan adalah yang utama,” terangnya.

Dalam upaya peningkatan akreditasi klinik sendiri, Klinik Dr. Sahardjo Lapas Toli-Toli sendiri, intens melakukan study banding ke Rumas Sakit Komando Distrik Toli-Toli. Hal itu, bagi Ishak, akan terus dilakukan guna memudahkan peningkatan akreditasi klinik paripurna.

“Saat ini, kita terus melakukan study banding diberbagai unit layanan kesehatan disini, seperti yang baru saja yakni di Rumkit Kodim. Semoga saja, secepatnya akan klinik ini akan naik level ketingkat paripurna,” tandasnya.

- Kanwil Kemenkumham Sulteng 
Komentar

Tampilkan

  • Klinik Pratama Lapas Toli-Toli Diresmikan, Kemenkumham Sulteng: Wujudkan Akses Kesehatan Berkualitas bagi Warga Binaan
  • 0

Berita Terkini

Iklan