Iklan 1060x90

Kakanim Tahuna Ikuti Rapat Evaluasi Capaian Kinerja Anggaran Periode Juli 2024

Anna Shaera
03 Agustus 2024, Agustus 03, 2024 WIB Last Updated 2024-08-03T02:21:31Z
MediaJawa – Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tahuna, Wijay Kumar bersama Pejabat Struktural dan Pejabat Perbendaharaan sampaikan capaian kinerja anggaran Kantor Imigrasi Tahuna periode Bulan Juli 2024 pada rapat Evaluasi Kienrja Anggaran di lingkungan Kanwil kemenkumham Sulut yang berlangsung secara virtual dan terpusat pada ruang rapat Kakanwil Kemenkumham Sulut pada Rabu, (31/7). 

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara, Ronald Lumbuun, memimpin rapat evaluasi capaian kinerja bulan Juli 2024 melalui zoom meeting. Rapat ini turut dihadiri oleh Kepala Divisi Administrasi John Batara, Kepala Divisi Keimigrasian Syamsul Sitorus, para pejabat administrator, tim Monitoring Pelaksanaan Anggaran Kemenkumham Sulut, serta seluruh Kepala Satuan Kerja di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sulut yang mengikuti secara daring.

Rapat dimulai dengan pemaparan capaian realisasi kinerja dan nilai Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) jajaran Kanwil Kemenkumham Sulut. Pimpinan Tinggi menyoroti pentingnya meningkatkan capaian nilai IKPA dengan memanfaatkan kiat-kiat khusus. Mereka juga mengungkapkan kekhawatirannya terkait jumlah pemberitaan jajaran yang dinilai masih minim.

Dalam kesempatan tersebut, Kakanwil menyampaikan arahan Sekretaris Jenderal Kemenkumham mengenai pentingnya menjalankan Instruksi Presiden RI untuk mengedepankan efektivitas dan efisiensi birokrasi. Ia menegaskan beberapa indikator rencana aksi yang harus segera ditindaklanjuti guna meningkatkan indeks Reformasi Birokrasi (RB) Kemenkumham. Serta menyinggung pentingnya meningkatkan citra positif bagi Kemenkumham dan menghindari citra negatif yang dapat merugikan organisasi.

Ia turut apresiasi bagi jajaran yang telah berkontribusi dalam program nasional, seperti penggunaan aplikasi Srikandi. Pada akhir arahannya, Kakanwil mengingatkan seluruh jajaran untuk cepat tanggap dalam merespons pertanyaan dan laporan masyarakat, baik secara langsung maupun melalui media sosial..

- Kanim Tahuna
Komentar

Tampilkan

  • Kakanim Tahuna Ikuti Rapat Evaluasi Capaian Kinerja Anggaran Periode Juli 2024
  • 0

Berita Terkini

Iklan