Iklan 1060x90

Jajaran Rupbasan Kupang Antusias Ikuti Launching Webinar Series Cerdas Bersama BPSDM Hukum dan HAM

Dito Pieter
06 Agustus 2024, Agustus 06, 2024 WIB Last Updated 2024-08-05T21:41:13Z
MediaJawa - Bertempat di ruangan multi fungsi Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Kelas I Kupang, seluruh jajaran Rupbasan Kupang antusias mengikuti Launching Webinar Series Cerdas Bersama BPSDM Hukum dan HAM, yang diselenggarakan secara daring dan luring oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Hukum dan HAM, Senin (05/08).

Kepala Rupbasan (Karupbasan) Kupang, Sahid Andriyanto Arief, menyampaikan bahwa webinar series ini sangat bermanfaat bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Kemenkumham, khususnya Petugas Rupbasan Kupang, karena mampu meningkatkan kompetensi petugas dalam melaksanakan tugas dan fungsi.

"Hari pertama ini kita mengikuti kegiatan launching sekaligus webinar series 1 dengan materi 'SDM Berkualitas Menyongsong Indonesia Emas 2045' yang disampaikan langsung oleh Menteri Hukum dan HAM, Bapak Yassona H. Laoly. Harapan saya, seluruh jajaran Rupbasan Kupang dapat mengikutinya dengan baik, sehingga dapat menjadi ASN yang berkualitas," ujar Andriyanto.

Sebelumnya, kegiatan webinar series ini dibuka langsung oleh Kepala BPSDM Hukum dan HAM, Razilu, yang menyampaikan bahwa setiap ASN Kemenkumham wajib melakukan pengembangan kompetensi secara terus menerus untuk mampu menyesuaikan dengan tuntutan organisasi.

Oleh karena itu, BPSDM Hukum dan HAM di bawah kepemimpinannya melakukan terobosan inovatif dan solutif dengan melaksanakan webinar series yang terdiri dari 8 sesi.

"Melalui webinar series ini, diharapkan pengembangan kompetensi seluruh ASN Kemenkumham dapat terpenuhi, mengalami peningkatan indeks profesionalitas ASN, indeks merit sistem, indeks SPBE, dan nilai reformasi birokrasi," jelas Razilu.

Kegiatan dilanjutkan dengan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham), Yassona H. Laoly, yang melaunching Webinar Series Cerdas Bersama BPSDM Hukum dan HAM. Setelah itu, Yassona memberikan piagam penghargaan kepada Kantor Wilayah Kemenkumham se-Indonesia atas prestasi yang diraih dalam membuat poster/infografis dan videografis terkreatif, terinformatif, dan teredukatif untuk menyemarakkan webinar series BPSDM Hukum dan HAM.

Kantor Wilayah Kemenkumham Nusa Tenggara Timur mendapatkan piagam penghargaan dalam membuat videografis terkreatif, dan piagam tersebut diterima secara langsung oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham NTT, Marciana D. Jone.

"Ada tiga hal penting yang selalu saya ingat, yakni cerdas, kerja keras, dan integritas. Untuk mencapai kecerdasan itu tidak boleh stagnan. Perlu terus memperbaiki diri, meningkatkan kemampuan, belajar dan belajar. Dalam meningkatkan kompetensi, maka perlu meningkatkan ilmu pengetahuan. Salah satunya melalui kegiatan webinar ini," tutur Yassona saat melanjutkan orasi ilmiahnya.

Menurut Yassona, webinar series ini merupakan terobosan inovatif dan solutif dalam pengembangan kompetensi yang efektif, efisien, dan ekonomis, karena jumlah peserta yang mengikuti mencapai puluhan ribu dan semua mendapatkan e-sertifikat.

Di akhir penyampaiannya, Yassona berharap webinar series ini dapat mempersiapkan generasi anak bangsa yang berkualitas, ASN yang berkualitas, ASN yang memiliki etos kerja yang tinggi, dan dapat meningkatkan kinerja ASN Kemenkumham. 

- Rupbasan Kupang 
Komentar

Tampilkan

  • Jajaran Rupbasan Kupang Antusias Ikuti Launching Webinar Series Cerdas Bersama BPSDM Hukum dan HAM
  • 0

Berita Terkini

Iklan