Iklan 1060x90

Ikuti Apel Pagi Bersama Menkumham, Andriyanto Tekankan Pentingnya Kolaborasi Kerja Kepada Jajaran

Dito Pieter
29 Agustus 2024, Agustus 29, 2024 WIB Last Updated 2024-08-28T22:45:37Z
MediaJawa - Seluruh jajaran Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Kelas I Kupang mengikuti apel pagi bersama Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (Menkumham RI) yang baru, Supratman Andi Agtas, Senin (26/08). Apel pagi ini dilaksanakan secara virtual dan terpusat di Lapangan Upacara Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham), melibatkan seluruh jajaran Kemenkumham di seluruh Indonesia, termasuk Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Nusa Tenggara Timur (NTT), Marciana D. Jone.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Rupbasan (Karupbasan) Kupang, Sahid Andriyanto Arief, menekankan pentingnya kolaborasi dalam bekerja kepada seluruh jajarannya, sejalan dengan amanat yang disampaikan oleh Menkumham.

"Kolaborasi adalah kunci untuk saling melengkapi, sesuai dengan yang disampaikan oleh Menkumham. Dengan kolaborasi yang baik, kita akan mampu menyelesaikan setiap pekerjaan secara maksimal dan berkualitas, karena dalam kolaborasi, kita saling melengkapi satu sama lain," ujar Andriyanto.

Selain itu, Andriyanto juga berharap agar seluruh jajaran Rupbasan Kupang dapat membangun kolaborasi dengan sikap saling terbuka, memberikan masukan, serta menjauhi sifat egois. Menurutnya, faktor-faktor tersebut sangat menentukan keberhasilan suatu kolaborasi.

Sebelumnya, Menkumham, Supratman Andi Agtas, dalam amanatnya menyampaikan bahwa kolaborasi adalah kunci untuk saling melengkapi dan menciptakan karya yang optimal.

"Kolaborasi adalah kunci bagi kita untuk saling melengkapi. Hanya dengan kerja sama kita dapat menciptakan karya yang optimal. Dengan bersinergi, kita mampu menghadapi tantangan dan masalah," tutur Supratman.

Supratman juga mengajak seluruh jajaran Kemenkumham untuk terus menjaga semangat dan motivasi, karena tantangan kerja di masa depan tidak akan mudah. Namun, ia berkomitmen bahwa dengan kerja yang solid, semua tantangan dapat dihadapi dengan baik.

"Saya mengimbau para pimpinan untuk menjadi pengayom bagi seluruh jajaran di bawahnya. Bekerjalah dengan baik tanpa rasa takut. Seluruh jajaran Kemenkumham boleh berinteraksi langsung dengan saya. Saya menyiapkan nomor khusus untuk menerima pengaduan. Sampaikan apa yang perlu dilakukan," ucapnya.

Supratman juga menegaskan komitmennya untuk menjaga keselamatan dan rasa kebersamaan di lingkungan Kemenkumham.

"Saya menjamin bahwa tidak ada satu pun di antara keluarga saya, baik istri maupun anak-anak saya, yang akan merepotkan saudara-saudara sekalian," tegasnya.

Diakhir penyampaiannya, Supratman meyakini bahwa dengan kerja keras dan kolaborasi yang baik, ke depan Kemenkumham akan menjadi contoh dan teladan bagi kementerian lainnya. 

- Rupbasan Kupang 
Komentar

Tampilkan

  • Ikuti Apel Pagi Bersama Menkumham, Andriyanto Tekankan Pentingnya Kolaborasi Kerja Kepada Jajaran
  • 0

Berita Terkini

Iklan