Iklan 1060x90

Direktur Tikers Kemenkumham RI Kunjungi Rupbasan Kelas I Palu, Evaluasi Teknis Pengelolaan Basan Baran

Dito Pieter
06 Agustus 2024, Agustus 06, 2024 WIB Last Updated 2024-08-06T08:56:23Z
MediaJawa – Direktur Teknologi Informasi dan Kerjasama Pemasyarakatan (Dit. Tikers) Kementerian Hukum dan HAM RI, Marselina Budiningsih, melakukan kunjungan kerja ke Rumah Penyimpanan Barang Sitaan Negara (Rupbasan) Kelas I Palu pada hari Selasa (06/08). Kunjungan ini bertujuan untuk melakukan monitoring dan evaluasi terhadap kinerja unit pelaksana teknis tersebut.

Dalam kunjungannya, Marselina didampingi oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah, Ricky Dwi Biantoro, serta jajaran pejabat Rupbasan Kelas I Palu. Kunjungan diawali dengan peninjauan langsung ke gudang basan baran untuk melihat kondisi fisik dan pengelolaan barang sitaan.

Setelah melakukan peninjauan, Marselina memimpin rapat evaluasi bersama seluruh pegawai Rupbasan. Dalam rapat tersebut, Direktur Tikers memberikan arahan terkait teknis pengelolaan basan baran yang baik dan benar. Selain itu, beliau juga membuka ruang bagi seluruh pegawai untuk menyampaikan kendala-kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

Menanggapi keluhan dari Kasubsi Administrasi dan Pemeliharaan, Tricipto, mengenai konflik kepentingan dalam pengelolaan basan baran, Marselina menegaskan pentingnya menjaga netralitas. “Karena kita di pihak yang netral, check and balance itu ada di kita. Maka dari itu, Rupbasan harus melaksanakan tugas dan fungsinya dengan optimal agar terjaga kepercayaan dengan Aparat Penegak Hukum terkait penitipan dan pengelolaan basan baran,” tegasnya.

Plt. Kepala Rupbasan, Idris Pirade menyambut baik kunjungan ini, beliau berharap seluruh pegawai dapat terpacu agar melaksanakan tugas dengan baik dan maksimal. “Semoga dengan kunjungan ini para pegawai dapat terpacu untuk bekerja lebih baik dan maksimal, dan kedepannya ada pembinaan-pembinaan khusus bagi pegawai Rupbasan terkait dengan teknis pengelolaan basan baran.” Pungkas Idris Pirade menutup kegiatan.

Dilain tempat, Kakanwil Kemenkumham Sulteng, Hermansyah Siregar mengungkapkan perhatiannya atas kegiatan monitoring dan evaluasi di Rupbasan Kelas I Palu tersebut.
“Kanwil Kemenkumham Sulteng berkomitmen untuk selalu mendukung program serta kegiatan yang bertujuan meningkatkan kualitas kinerja dan pelayanan pada unit pelaksana teknis. Beberapa kali kami pun telah secara rutin melakukan monitoring dan evaluasi. Saya berharap dengan adanya kunjungan Direktur Tikers ke Rupbasan Kelas I Palu ini dapat menjadi motivasi bagi seluruh pegawai agar bekerja secara optimal, apalagi saya mendengar Direktur Tikers memberikan apresiasi yang positif atas kinerja Rupbasan.” Ujarnya.

Kunjungan kerja Direktur Tikers ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja Rupbasan Kelas I Palu dalam pengelolaan basan baran serta memperkuat sinergi dengan instansi terkait.

- Kanwil Kemenkumham Sulteng 
Komentar

Tampilkan

  • Direktur Tikers Kemenkumham RI Kunjungi Rupbasan Kelas I Palu, Evaluasi Teknis Pengelolaan Basan Baran
  • 0

Berita Terkini

Iklan