Iklan 1060x90

Dikunjungi DirTikers Ditjenpas, Jajaran Rutan Palu Terima Penguatan Tusi

Dito Pieter
07 Agustus 2024, Agustus 07, 2024 WIB Last Updated 2024-08-07T07:41:47Z
MediaJawa - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Palu Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah sambut kunjungan Direktur Teknologi Informasi dan Kerja Sama (Tikers) Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Marselina Budiningsih, Rabu (7/8). Kunjungan ini dalam rangka melakukan peninjauan sarana dan prasarana pelayanan dan pembinaan serta memberikan penguatan tugas dan fungsi (Tusi).

Kedatangan DirTikers Ditjenpas yang saat itu didampingi ketua Pokja Pengamanan dan Pemeliharaan TI Ditjenpas, Heri Aris Susilam bersama Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sulteng, Ricky Dwi Biantoro, disambut langsung oleh Kepala Rutan Palu, Yansen, bersama para pejabat struktural.

Pada kesempatan ini, Dirtikers bersama anggota secara menyeluruh memeriksa sarana prasarana (sarpras) penunjang TI, sarpras pelayanan dan pembinaan serta melakukan kontrol blok hunian warga binaan.

"Laksanakan tugas seusai dengan Standar Operasional yang berlaku, tingkatkan kerja sama antar subseksi dan jalin sinergitas yang baik bersama stakeholder dalam meningkatkan pelayanan, pembinaan dan pengamanan," imbau Marselina.

Lebih lanjut, bertempat di Meeting Room Rutan Palu, DirTikers Ditjenpas memberikan penguatan kepada seluruh petugas di Rutan terkait tusi pelayanan dan pengamanan yang harus dijalankan secara optimal seusai dengan SOP yang ada.

"Tiga Kunci Pemasyarakatan Maju dan Back to Basics untuk selalu diterapkan petugas dalam setiap pelaksanaan tugas fungsi harian. Pertahankan apa yang sudah baik dan tingkatkan lagi, agar warga binaan bisa mendapatkan haknya lebih baik dan menjaga kondusifitas keamanan dan keteriban,” ujar DirTikers.

Sementara itu, Kepala Rutan, Yansen mengucapakan terima kasih atas kunjungan ini dan arahan serta masukan yang diberikan akan menjadi bahan evaluasi dalam meningkatkan pelayanan dan pembinaan yang ada.

"Kami akan terus berupaya memberikan kinerja yang terbaik sesuai pesan Ibu Direktur dan memastikan setiap pengguanaan TI baik SDP dan proses pelayanan serta pembinaan berjalan dengan optimal," ujar Yansen. 

- Rutan Palu 
Komentar

Tampilkan

  • Dikunjungi DirTikers Ditjenpas, Jajaran Rutan Palu Terima Penguatan Tusi
  • 0

Berita Terkini

Iklan