Iklan 1060x90

Cerdas Bersama, Seluruh Pegawai Rutan Kelas IIA Palu Ikuti Launching Webinar Series I BPSDM Hukum dan HAM

Dito Pieter
05 Agustus 2024, Agustus 05, 2024 WIB Last Updated 2024-08-05T08:51:18Z
MediaJawa - Seluruh Pegawai Rumah Tahanan Negara (Rutan) kelas IIA Palu Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah mengikuti Launching Webinar Series I Cerdas Bersama BPSDM Hukum dan HAM yang dilaksanakan secara virtual melalui aplikasi Zoom serta disiarkan langsung di chanel YouTube BPSDM Kumham, Senin (5/8).

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh pegawai di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM di seluruh Indonesia yang terpusat di Gandul, Depok dengan narasumber utama yakni Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia Yasonna H Laoly yang menyongsong tema "SDM Berkualitas Menyongsong Indonesia Emas 2045". Pada kesempatan ini, Bertempat di Meeting Room kegiatan ini diikuti oleh Kepala Rutan Palu, Yansen, bersama para pejabat strukturalnya dan juga oleh seluruh pegawai di ruangan kerja masing-masing.

Kegiatan dibuka langsung oleh Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Hukum dan HAM Ir. Razilu, M.Si., CGCAE yang menyebutkan bahwa tujuan diselenggarakannya webinar ini yakni untuk mencerdaskan kehidupan bangsa sesuai amanat UUD 1945 alinea ke empat dan khususnya mencerdaskan ASN dilingkungan Kementerian Hukum dan HAM.

"Harapan kita dari terobosan yang dilakukan oleh BPSDM Hukum dan HAM dapat berdampak pada pengembangan kompetensi seluruh ASN dan peningkatan terhadap Indeks Profesionalitas ASN," ucapnya.

Kegiatan pun dilanjutkan dengan sambutan sekaligus penyampaian materi oleh Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly, dengan tema SDM Berkualitas Menyongsong Indonesia Emas 2045.

"Pengembangan SDM yang unggul dan adaptif sangat penting dalam menghadapi tantangan dan peluang di masa depan. Ia juga menyampaikan harapan agar seluruh pegawai Kementerian Hukum dan HAM dapat berkontribusi secara maksimal dalam mewujudkan visi Indonesia Emas 2045," ucap Yasonna di awal materinya.

Sementara itu, Kepala Rutan Palu, Yansen mengimbau seluruh jajaranya yang mengikuti kegiatan ini agar mecermati setiap materi yang diberikan untuk kemajuan SDM di diri masing-masing untuk menjawab tantangan global.

"Komitmen kita dalam menjalankan tugas selain dipertahankan juga harus diikuti dengan perkembangan kualitas. Melalui Webinar ini bersama kita tingkatkan kompetensi dan profesinolisme kita dalam melaksanakan tugas serta mewujudkan pelayanan yang Pasti Berdampak bagi masyarakat dan warga binaan," pungkasnya.

Senada dengan hal tersebut, Kepala Kanwil Kemenkumham Sulteng, Hermansyah Siregar mengapresiasi atas terobosan tersebut, ia menjelaskan bahwa Webinar Series I tersebut dapat menjadi wadah bagi seluruh pegawai untuk berbagi pengetahuan, pengalaman, dan ide-ide inovatif. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk memperkuat sinergi dan soliditas antar pegawai.

“Tentunya pengembangan kompetensi akan terus kita lakukan, mengingat SDM Berkualitas sendiri adalah tujuan kita bersama, menjadi komitmen seluruh jajaran. Mari kita sukseskan dan membangun Indonesia Emas 2045 bersama-sama,” pungkas Hermansyah Siregar.

- Rutan Palu 
Komentar

Tampilkan

  • Cerdas Bersama, Seluruh Pegawai Rutan Kelas IIA Palu Ikuti Launching Webinar Series I BPSDM Hukum dan HAM
  • 0

Berita Terkini

Iklan