Iklan 1060x90

33 Tahun Mengabdi, Pasangan Emas Kemenkumham Sulteng Purna Tugas

Dito Pieter
05 Agustus 2024, Agustus 05, 2024 WIB Last Updated 2024-08-05T10:43:34Z
MediaJawa – Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Tengah kehilangan dua sosok yang sangat berharga. Herlina sebagai Kepala Bidang Pelayanan Hukum dan HAM serta Usman selaku Kepala Rumah Penyimpanan Barang Sitaan Negara Palu, pasangan suami istri yang telah mengabdi selama 33 tahun, kini memasuki masa Purna Tugas, tepat tanggal 01 Agustus 2024.

Selama bertugas, Herlina dan Usman telah banyak berkontribusi dalam memajukan Kemenkumham RI khususnya Kemenkumham Sulteng, misalnya: bidang pembinaan serta pelayanan hukum dan HAM hingga persoalan pemasyarakatan.

Beragam prestasi pun menjadi kontribusi besar mereka untuk Kemenkumham Sulteng, baik ditingkat daerah hingga nasional

“Menjadi suatu kebanggaan bagi jajaran Kemenkumham Sulteng memiliki sosok pasangan suami istri yang sama-sama mengabdi untuk kemajuan institusi yang kita cintai ini. Semangat dan dedikasi ya g telah diberikan menjadi inspirasi bagi seluruh insan pengayoman di Sulawesi Tengah,” ungkap Hermansyah Siregar, Kepala Kanwil Kemenkumham Sulteng.

Bagi Herlina sendiri, menjadi seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) merupakan kesyukuran yang tidak henti mereka syukuri.

Kerja keras dan ketekunan, ia tunjukkan dalam meniti karir sebagai ASN sesuai motivasinya, yakni berkontribusi positif bagi keluarga dan negara.

“Dulu, motivasi besar saya menjadi ASN karena ingin mengembangkan diri dan karir sesuai disiplin ilmu yang saya miliki, berkontribusi pada bangsa dan negara, sekaligus untuk kesejahteraan keluarga. Bagi saya, tujuan hidup tidak harus jadi hebat untuk memulai, tetapi saya harus mulai dulu baru jadi hebat,” kata Herlina.

Ketika ditanya terkait peran seorang wanita yang bekerja, Herlina pun mengaku merasa kesulitan dalam membagi waktu antara pekerjaan dan keluarga selama masa pengabdiannya.

Namun, ia menguraikan, bahwa sikap disiplin serta profesional mesti dijunjung bagi seluruh ASN, termasuk yang berstatus ibu rumah tangga sepertinya.

“Pesan saya untuk seluruh adik-adik di Kemenkumham ialah habituasikanlah sikap displin dan profesional, jangan menunda-nunda hal yang harus dilakukan, serta pandai-pandailah memanfaatkan waktu, jam kerja ya fokus kerja, dan, saat istrahat atau libur maka itu adalah Family Time,” pesannya.

Kepergian Herlina dan Usman merupakan kehilangan besar bagi Kemenkumham Sulteng. Namun, semangat dan dedikasinya akan selalu menjadi inspirasi bagi seluruh pegawai.

- Kanwil Kemenkumham Sulteng 
Komentar

Tampilkan

  • 33 Tahun Mengabdi, Pasangan Emas Kemenkumham Sulteng Purna Tugas
  • 0

Berita Terkini

Iklan