Iklan 1060x90

Tumbuhkan Rasa Kedisiplinan, Kalapas Samarinda melalui Jajaran & Taruna Poltekip Latih PBB Warga Binaan

Anna Shaera
04 Juli 2024, Juli 04, 2024 WIB Last Updated 2024-07-04T03:42:32Z
MediaJawa - Dalam rangka menumbuhkan rasa kedisiplinan kepada warga binaan, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Samarinda pimpinan Kalapas Hudi Ismono mengadakan latihan peraturan baris-berbaris (PBB) bagi warga binaan blok Rehab, Kamis (4/7). Kegiatan ini juga sebagai salah satu wujud pembinaan kepribadian yang merupakan salah satu aspek penting di Lembaga Pemasyarakatan.

Pelatihan dilaksanakan di lapangan olahraga Lapas Samarinda dan diinstrukturi oleh jajaran Kamtib beserta taruna Poltekip yang sedang melaksanaan kuliah kerja nyata.

Kalapas Samarinda Hudi Ismono menyampaikan bahwa tujuan diadakannya pelatihan ini agar warga binaan mendapatkan ilmu baru dan untuk membentuk rasa kedisiplinan bagi mereka.
"Kegiatan ini sebagai upaya kami dalam membina warga binaan, selain untuk melatih kedisiplinan, ini juga merupakan ilmu yang baru bagi mereka. Jadi tidak cuma berada di kamar saja, tapi juga ada kegiatan yang bermanfaat," tuturnya.

“Juga sebagai strategi peningkatan kualitas layanan Pemasyarakatan berdasarkan prinsip dasar Pemasyarakatan, maka program-program pembinaan narapidana di Lapas Samarinda perlu dibangkitkan kembali karena merupakan salah satu program Back to Basics,” tambah Kalapas Hudi Ismono.

Kegiatan diakhiri dengan sesi diskusi antara pegawai bersama warga binaan. Rangkaian kegiatan Kesadaran Berbangsa dan Bernegara berjalan dengan aman dan tertib.

Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan dan pembinaan terhadap warga binaan guna membangun Zona Integritas menuju WBK/WBBM di Lapas Samarinda menindaklanjuti instruksi pimpinan Kakanwil Gun Gun Gunawan dan Kadivpas Heri Azhari.

- Lapas Samarinda
Komentar

Tampilkan

  • Tumbuhkan Rasa Kedisiplinan, Kalapas Samarinda melalui Jajaran & Taruna Poltekip Latih PBB Warga Binaan
  • 0

Berita Terkini

Iklan