Iklan 1060x90

Tinjau Layanan di Rutan Palu, Kakanwil Kemenkumham Sulteng : Optimalkan Pembinaan Dengan Hasil Yang Maksimal

Dito Pieter
04 Juli 2024, Juli 04, 2024 WIB Last Updated 2024-07-04T09:49:09Z
MediaJawa - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Palu menerima kunjungan Kepala Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah, Hermansyah Siregar, Kamis (4/7).

Dalam kunjungannya, Kakanwil yang didampingi oleh Kepala Rutan Palu, Yansen bersama pejabat struktural meninjau langsung berbagai fasilitas pelayanan dan program pembinaan yang ada di Rutan Palu.

Kakanwil mengimbau bahwa Rutan Palu harus menjadi tempat pembinaan yang optimal bagi warga binaan. "Pembinaan harus difokuskan untuk meningkatkan kualitas hidup warga binaan, sehingga mereka dapat kembali ke masyarakat sebagai insan yang berguna dan produktif," ujar Hermansyah Siregar.

Hermansyah Siregar juga menekankan pentingnya sinergitas antara Rutan Palu dengan berbagai pihak terkait untuk mewujudkan pembinaan yang lebih optimal. "Saya berharap Rutan Palu dapat terus menjalin kerjasama dengan berbagai pihak terkait, seperti pemerintah daerah,swasta, dan lembaga masyarakat sipil," kata Kakanwil.

"Laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan dedikadi. Mari kita jadikan Rutan Palu sebagai tempat pembinaan yang manusiawi dan bermartabat," tandasnya.

Pada kesempatan ini, Kepala Rutan Palu, Yansen menyampaikan terima kasih kepada Kepala Kanwil Kemenkumham Sulteng atas kunjungannya dan arahan-arahannya.

Yansen menyatakan komitmennya untuk terus meningkatkan kualitas pembinaan di Rutan Palu. "Kami akan terus berupaya untuk memberikan pembinaan yang terbaik kepada para warga binaan" ujar Yansen.

Yansen juga berharap agar masyarakat dapat memberikan kesempatan kepada para warga binaan untuk kembali ke masyarakat dan hidup dengan normal.

"Para warga binaan telah menjalani masa hukumannya. Mereka berhak mendapatkan kesempatan untuk kembali ke masyarakat dan hidup dengan normal," kata Yansen.

- Rutan Palu 
Komentar

Tampilkan

  • Tinjau Layanan di Rutan Palu, Kakanwil Kemenkumham Sulteng : Optimalkan Pembinaan Dengan Hasil Yang Maksimal
  • 0

Berita Terkini

Iklan