Iklan 1060x90

Tanpa Temuan Kecurangan, Tes SKD Catar Kemenkumham Sulteng Sukses Terselenggara

Dito Pieter
23 Juli 2024, Juli 23, 2024 WIB Last Updated 2024-07-23T05:36:43Z
MediaJawa - Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Taruna (Catar) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Tahun 2024 di Sulawesi Tengah (Sulteng) yang berlangsung pada tanggal 21-22 Juli 2024 di UPT BKN Palu, Jalan Bantilan No.20, Lere, Kecamatan Palu Barat, Kota Palu, dinyatakan berjalan dengan sukses dan tanpa temuan kecurangan.

Hasil tersebut tertuang dalam berita acara penyerahan hasil SKD yang diserahkan oleh Kepala UPT. BKN Palu, Assakhiyyu Rahman kepada Ketua Panitia SKD yang juga Kepala Divisi Administrasi Kemenkumham Sulteng, Raymond JH. Takasenseran dan panitia penerimaan pusat dari perwakilan Biro SDM Sekretariat Jenderal Kemenkumham.

Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Sulteng, Hermansyah Siregar, menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya atas kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan tes SKD Catar Kemenkumham di wilayahnya.

"Alhamdulillah, tes SKD Catar Kemenkumham di Sulteng berjalan dengan lancar dan tanpa temuan kecurangan. Hal ini berkat kerja keras dan kerjasama semua pihak yang terlibat," ujarnya.

Hermansyah mengapresiasi kinerja panitia dan pengawas tes SKD yang telah bekerja dengan profesional dan berintegritas.

"Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada BKN yang telah membantu dalam pelaksanaan tes SKD ini," katanya.

Ia pun berharap pelaksanaan tes SKD yang sukses ini dapat menghasilkan calon-calon taruna yang terbaik dan berintegritas untuk bergabung dengan Kemenkumham.

Diikuti sebanyak 79 peserta, tercatat skor tertinggi diraih oleh putera-puteri asli daerah, diantaranya nilai 419 diraih Farrel Rayhan Prasetyo dan 386 oleh Galuh Novianty.

"Kemenkumham berkomitmen untuk menyelenggarakan seleksi yang bersih dan transparan. Kami tidak akan mentolerir adanya praktik kecurangan dalam bentuk apapun," tegas Hermansyah.

Hermansyah berpesan kepada seluruh peserta tes SKD yang telah menyelesaikan tes agar bersabar menunggu pengumuman hasil.

"Pengumuman hasil SKD akan dilakukan paling lambat 5 hari setelah pelaksanaan tes. Silakan pantau informasi terbaru di website resmi Catar Kemenkumham dan BKN," pesan Hermansyah.

- Kanwil Kemenkumham Sulteng 
Komentar

Tampilkan

  • Tanpa Temuan Kecurangan, Tes SKD Catar Kemenkumham Sulteng Sukses Terselenggara
  • 0

Berita Terkini

Iklan