Iklan 1060x90

Sukseskan Program Pembinaan Kerohanian, Rutan Palu Gandeng Kemenag Kota Palu

Dito Pieter
04 Juli 2024, Juli 04, 2024 WIB Last Updated 2024-07-04T09:43:28Z
MediaJawa –Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Palu Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah (Kanwil Kemenkumham Sulteng) gandeng Kementerian Agama (Kemenag) Kota Palu dalam menyukseskan program pembinaan melalui ibadah bagi warga binaan yang beragama Kristen, Kamis (4/7).

Kepala Rutan Palu,Yansen menuturkan bahwa kolaborasi bersama Kemeag Kota Palu merupakan salah satu upaya Rutan Palu dalam mengoptimalkan program pembinaan kerohanian bagi seluruh warga binaan.

“Kegiatan ibadah ini dalam rangka pemenuhan hak beribadah dan memberikan pembinaan kerohanian yang bertujuan agar warga binaan khususnya yang beragama kristen lebih mendekatkan diri kepada Tuhan sehingga dapat menjadi pribadi yang lebih baik lagi kedepannya,” terang Yansen.

Bertempat di Gereja Oikumene Jemaat Agape Rutan Maesa Palu, warga binaan kristiani mengikuti pembinaan kerohanian dan ibadah bersama yang dipimpin oleh Penyuluh Agama Kristen, Pendeta Ester Lengkong dengan tema khotbah "Kesempatan Dalam Kehidupan". Kegiatan ibadah ini turut diawasi langsung oleh anggota pengamanan yang bertugas.

Ditempat yang berbeda, Kepala Kanwil Kemenkumham Sulteng, Hermansyah Siregar menekankan pentingnya sinergitas atara jajaran pemasyarakatan di Wilayah Sulteng dengan instansi terkait dalam meningkatkan pelayanan dan menyukseskan pelaksanaan program pembinaan bagi warga binaan.

“Upaya kolaboratif ini merupakan komitmen kami dalam memingkatkan pelayanan dan memenuhi hak warga binaan. Melalui pembinaan kerohanian ini diharapkan dapat memberikan dorongan positif bagi para warga binaan, membantu mereka dalam proses rehabilitasi dan pembinaan diri menuju perubahan yang lebih baik,” pungkas Hermansyah. 

- Rutan Palu 
Komentar

Tampilkan

  • Sukseskan Program Pembinaan Kerohanian, Rutan Palu Gandeng Kemenag Kota Palu
  • 0

Berita Terkini

Iklan